Anda belum login :: 24 Nov 2024 19:39 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Sebagai Dasar Untuk Menentukan Strategi Pemasaran, Studi Kasus Pada PT. CDF Tahun 1990-1999
Bibliografi
Author: Guyanto, Bobby Wijaya ; Dossugi, Samuel (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-266
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kita tidak bosan-bosannya mendengarkan kata bauran pemasaran (marketing mix) dalam setiap pembicaraan mengenai pemasaran. Dalam bauran pemasaran kita tidak akan melupakan 4 unsur yang selalu menjadi topik pembicaraan, yaitu produk, promosi, harga dan distribusi. Masing-masing produk mempunyai bauran pemasaran dan tidak ada suatu produk yang mempunyai bauran pemasaran yang sama atau identik satu dengan yang lainnya. Untuk itu penulis merasa tertarik untuk menyelidiki hal tersebut dan berharap dapat mengetahui dengan jelas bagaimana bauran pemasaran tersebut berinteraksi dalam suatu produk. Penulis merasa jika kita salah dalam menerapkan bauran pemasaran yang tepat maka kita akan mengalami kegagalan dalam memasarkan suatu produk.
Pada penulisan tesis ini, penulis hanya memfokuskan diri pada produk obat bebas yaitu obat flu ?RHC? dengan 3 komponen bauran pemasaran saja yaitu produk, promosi dan harga; sedangkan distribusi tidak dibahas karena kegiatan distribusi merupakan bagian yang terpisah dari perusahaan. Ketiga komponen bauran pemasaran ini merupakan komponen yang saling berinteraksi satu sama lain sehingga terjadi penjualan obat flu ?RHC? dan ketiga komponen tersebut diwakili oleh biaya R & D, biaya promosi dan harga.
Dari hasil penelitian, penulis berpendapat bahwa dalam rangka penjualan obat flu ?RHC? ini, biaya promosi yang mewakili komponen bauran pemasaran promosi berperan sangat penting dalam terjadinya penjualan. Untuk itu, keberhasilan PT. CDF dalam memasarkan obat tersebut sangat memerlukan dukungan dari kegiatan atau komponen dari promosi yang baik dan hal ini akan sangat menunjang dalam meningkatkan penjualan. Kegiatan promosi ini akan sangat berarti jika promosi dapat menjadi fokus utama dan diharapkan strategi-strategi promosi yang tepat dapat diterapkan oleh PT. CDF dalam rangka meningkatkan penjualan obat flu ini.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)