Anda belum login :: 17 Feb 2025 14:07 WIB
Detail
BukuPenyusunan Stategi Pemasaran PT. Mandom Indonesia, Tbk dalam Rangka Mengantisipasi Perubahan Pasar
Bibliografi
Author: Gunawan, Hadi ; Subroto, Budiarto (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: Hadi Gunawan's Master Theses.pdf (215.0KB; 27 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-284
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perubahan pasar yang terjadi dalam industri kosmetik dan toiletries serta strategi pemasaran yang dapat digunakan oleh perseroan untuk menghadapi perubahan yang ada tersebut.
Analisis SWOT dapat membantu perseroan dalam menganalisis perubahan-perubahan yang ada tersebut. SWOT singkatan dari lingkungan internal yaitu Strengths dan Weaknesses serta lingkungan eksternal yaitu Opportunities dan Threats yang dihadapi didunia usaha. Analisis SWOT membandingkan antara faktor eksternal peluang (opportunities) dan ancaman (threats) dengan faktor internal kekuatan (strengths) dan kelemahan (weakness).
Dengan melakukan wawancara langsung ke bagian-bagian atau divisi-divisi yang berkaitan dengan penelitian ini serta pengamatan langsung ke lokasi perseroan didapat data primer sebagai sumber data. Selain itu juga digunakan data skunder untuk sumber data yang lainnya.
Setelah dilakukan analisis SWOT didapatkan beberapa alternatif strategi yang analisisnya menggunakan matriks Internal ? Eksternal (IE), matriks SWOT, dan matriks General Electric (GE). Dari pilihan alternatif yang ada, dengan menggunakan Matriks Quantitative Strategic Planning (QSPM) didapatkan keputusan strategi akhir yaitu strategi produk dengan melakukan pengembangan produk baru yang sesuai dengan permintaan dan perkembangan pasar. Keputusan ini merupakan kesimpulan dari penelitian ini yaitu strategi pemasaran yang paling tepat digunakan oleh perseroan untuk dapat mengantisipasi perubahan pasar yang ada dan juga peneliti memberikan saran-aran lebih lanjut agar straetgi ini dapat dilaksanakan dengan baik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)