Anda belum login :: 24 Nov 2024 06:09 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Perancangan Sales Automation Model dengan Menggunakan Konsep Customer Relationship Management (CRM)
Bibliografi
Author:
Susanto, Chandra
;
Subroto, Budiarto
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2003
Jenis:
Theses - Master Thesis
Fulltext:
Chandra Susanto's Master Theses.pdf
(199.0KB;
43 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM-283
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Tingkat persaingan yang semakin meningkat mendorong PT. PR untuk memanfaatkan teknologi informasi yang berkembang pesat dewasa ini dalam mempertahankan pelanggan yang ada dan mencari pelanggan baru.
Sistem database yang ada dalam proses penjualan PT. PR pada saat ini belum cukup untuk dapat digunakan dalam pengambilan keputusan. Dengan memadukan konsep CRM (Customer Relationship Managemant) yang berorientasi pada pelanggan, otomatisasi menggunakan bantuan komputer dan proses penjualan yang baik, diperoleh suatu Sales Automation Model yang dapat membantu setiap tenaga penjual di departemen penjualan di setiap cabang PT. PR dalam melayani para pelanggannya secara personal dan profesional. Sehingga tercipta hubungan baik antara PT. PR dan para pelanggannya.
Dalam Sales Automation Model ini semua data pelanggan tersimpan dalam sistem database yang terintegrasi sehingga memudahkan untuk melakukan analisis data dan mengambil keputusan dalam menetapkan strategi yang tepat untuk melayani pelanggan sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Pencarian data yang mudah dan tidak berulang-ulang membuat model ini menjadi lebih efektif dan efisien sehingga akan membuat pekerjaan menjadi cepat dan mudah. Dibandingkan dengan sistem lama yanga tidak memiliki sarana yang cukup untuk menyimpan dan mengintegrasikan data hasil dari setiap hubungan dengan para pelanggan atau calon pelanggan, sehingga data yang ada tidak dapat disajikan menjadi suatu informasi yang berguna dalam pengambilan keputusan.
Dengan adanya database pelanggan yang terintegrasi dengan baik ini, akan mempermudah dan mempercepat setiap tenaga penjual untuk mendapatkan informasi lengkap dari pelanggan-pelanggannya dalam melakukan setiap tahap dari proses penjualan. Informasi ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Hal ini akan mengarah pada terciptanya suatu hubungan yang baik, dimana para tenaga penjual akan lebih mengenal para pelanggannya demikian pula sebaliknya. Dari hubungan yang baik inilah pelanggan akan merasa terpuaskan sebab apa yang menjadi kebutuhan dan keinginannya selama ini dapat dimengerti dan dipenuhi oleh PT. PR.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)