Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:10 WIB
Detail
ArtikelSikap Guru SD di Majelis Pendidikan Katolik Keuskupan Agung Jakarta terhadap Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi  
Oleh: Mulat, Sri Purwani Eka ; Stevanus, Ivan
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 3 no. 2 (Oct. 2005), page 128-145.
Topik: Kurikulum Berbasis Kompetensi; Sikap Guru
Fulltext: Ivan Stevanus_Sri Purwani Eka Mulat.pdf (1.81MB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51.2
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelKurikulum berbasis kompetensi adalah sebuah konsep kurikulum yang menekankan pengembangan kemampuan guru melakukan tugas yang hasilnya dapat dirasakan oleh siswa berupa penguasaan terhadap seperangkat kompetensi tertentu. Pelaksanaan kurikulum berbasis kompetensi akan terlaksana dengan baik jika ada respon positif dari guru. Respon tersebut diwujudkan dalam bentuk sikap. Bila sesorang bersikap positif, maka ia akan optimis dengan pelaksanaan kurikulum berbasis kompetensi dan gambaran perbedaan sikap guru terhadap KBK berdasarkan jenis kelamin, latar belakang pendidikan dan masa kerja. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah skala sikap. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan sikap guru yang positif terhadap KBK dengan hasil rata-rata sebesar 88%. Jadi guru merupakan pelaku pelaksana kuru\ikulum menerima dengan baik dan siap melaksanakan kurikulum berbasis kompetensi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)