Anda belum login :: 22 Nov 2024 19:37 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Kongres bahasa Indonesia V menjunjung bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan dalam konteks pembangunan
Bibliografi
Author:
Sitanggang, S.R.H.
(Editor);
Yundiafi, Siti Zahra
(Editor);
Tasai, S. Amran
(Editor)
Topik:
INDONESIAN LANGUAGE - CONGRESSES
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1991
Jenis:
Proceeding
Ketersediaan
Perpustakaan PKBB
Nomor Panggil:
406 KON 5
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Artikel dalam koleksi ini
Peranan bahasa Indonesia dalam pembinaan generasi muda
, halaman 41-50
Sikap bahasa yang bertalian dengan usaha pengembangan dan pembinaan bahasa
, halaman 51-58
Peranan bahasa dalam mengungkapkan konsep-konsep pembangunan
, halaman 59-70
Membina bahasa komunikasi
, halaman 71-86
Beberapa catatan perihal bahasa Indonesia dan daya penalaran
, halaman 87-93
Peningkatan komunikasi yang efektif dengan bahasa Indonesia untuk tujuan pembangunan nasional
, halaman 94-105
Bahasa Indonesia sebagai sarana untuk menciptakan tertib hukum dalam masyarakat
, halaman 106-119
Bahasa Indonesia dalam tugas penyelenggaraan pemerintahan
, halaman 121-130
Peranan bahasa Indonesia dalam menumbuhkan kemerataan kesejahteraan rakyat
, halaman 131-137
Pengajaran bahasa Sunda pada berbagai jenis dan jenjang pendidikan
, halaman 138-156
Upaya pembinaan dan pengembangan bahasa Indonesia sarana penunjang yang perlu ditunjang
, halaman 157-176
Kerja sama kebahasaan dalam dan luar negeri
, halaman 177-179
Sekolah dan perencanaan bahasa di Indonesia
, halaman 180-193
Masalah dan kendala pengajaran bahasa Indonesia di sekolah menengah suatu tinjauan dari segi pengembangan kurikulum dan penulisan buku
, halaman 194-212
Peranan pendidikan luar sekolah dalam perkembangan bahasa Indonesia
, halaman 213-228
Pengajaran bahasa daerah pengamatan sepintas
, halaman 229-247
Aspek kajian penentuan Garis Haluan Pengajaran Bahasa Asing di Indonesia beberapa masalah dan langkah nyata
, halaman 248-264
Sumber daya manusia dalam pembinaan dan pengembangan bahasa Indonesia
, halaman 265-273
Pengajaran bahasa Indonesia di sekolah gramatika atau komunikasi?
, halaman 274-286
Pengajaran bahasa asing kembali ke penerjemahan?
, halaman 287-302
Sarana penunjang pembinaan dan pengembangan bahasa Indonesia
, halaman 303-310
Bahan pengajaran bahasa Indonesia dalam kurikulum 1984
, halaman 311-334
Bahasa figuratif dalam puisi dan rumah penyair
, halaman 335-349
Beberapa masalah unsur serapan dalam bahasa Indonesia
, halaman 350-360
Konstruksi kreatif kalimat tanya bahasa Indonesia anak usia prasekolah
, halaman 361-388
Beberapa aspek sosiolinguistik dalam pengajaran bahasa
, halaman 389-403
Konstruksi "pasif" bahasa Indonesia
, halaman 404-428
Pelesapan subjek dalam bahasa Indonesia
, halaman 429-448
Bahasa dan kreativitas
, halaman 449-457
Relasi semantik sinonimik dan hiponikmik kata-kata bahasa Indonesia
, halaman 458-470
Bahasa Indonesia dan sistem penerjemahan dengan komputer
, halaman 471-492
Adverbial performatif pada kalimat imperatif
, halaman 493-515
Masalah sintaksis dan semantis "akan", "dapat", dan "bisa"
, halaman 516-533
Sumbangan bahasa daerah terhadap perkembangan bahasa Indonesia
, halaman 534-549
Buku teks di bidang ilmu dan teknologi
, halaman 550-570
Makna hubungan proposisi dalam teks bahasa Indonesia
, halaman 571-586
Bahasa dan penalaran sebuah tinjauan filosofis kemungkinan berpikir kritis dengan bahasa Indonesia
, halaman 587-604
Penyusunan kamus Sunda-Inggris
, halaman 605-620
Berbagai masalah pengajaran bahasa Indonesia di sekolah kita
, halaman 621-634
Seni menulis kreatif
, halaman 635-655
Pembinaan bahasa Indonesia di luar negeri sebagai bagian dari upaya diplomasi kebudayaan sebuah pengalaman dari republik federal Jerman(1983-1987)
, halaman 656-668
Masalah penelitian dan penelitian kebahasaan
, halaman 669-683
Penelitian bahasa Indonesia di dalam negeri kiprahnya dan prospeksnya (sebuah refleksi dan tinjauan selayang)
, halaman 684-694
Alih bahasa kita
, halaman 695-716
Pemanfaatan potensi unsur-unsur bahasa daerah dalam pengajaran bahasa Indonesia
, halaman 717-738
Pengajaran bahasa dan sastra Indonesia di daerah-daerah pinggiran
, halaman 739-754
Sastra Indonesia dan sastra daerah
, halaman 755-766
Teater, film, dan bahasa Indonesia
, halaman 767-778
Tumpang tindih kode ucap sastra kita
, halaman 779-788
Romantika sastra kita
, halaman 789-804
Penelitian sastra Bugis di Sulawesi Selatan
, halaman 805-810
Konflik konsep estetika novel-novel pengarang Minangkabau
, halaman 811-836
Bahasa Indonesia dalam teater dan film
, halaman 837-860
Pengembangan dimensi kreativitas dalam pengajaran sastra
, halaman 861-872
Masalah pemasyarakatan sastra di Indonesia
, halaman 873-886
Perkembangan kesusastraan Indonesia, teori, dan kritik sastra yang relevan
, halaman 887-900
Usaha ke arah pengembangan penelitian sastra
, halaman 901-916
Perencanaan pengembangan dan pembinaan sastra suatu pemikiran awal
, halaman 917-940
Penelitian sastra Indonesia
, halaman 941-957
Wawasan pengajaran sastra Indonesia
, halaman 958-967
"Aku cinta bahasa Indonesia" tidak sama dengan 'Aku cinta bahasa Indonesia' karya sastra dalam pengajaran bahasa
, halaman 968-985
Mengatasi gejala kekosongan hidup sastra
, halaman 986-996
Sastra Indonesia sebagai "sastra pemersatu" sastra daerah
, halaman 997-1014
Kedua kumpulan cerita pendek Danarto dialog antara dunia nyata dan tidak nyata
, halaman 1015-1032
Bahasa Indonesia sebagai faktor dalam pengembangan ilmu dan teknologi di Indonesia
, halaman 120
Edit Artikel
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)