Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:53 WIB
Detail
ArtikelPerlunya ICT Literacy bagi Guru Dewasa Ini  
Oleh: Wijaya, Stevanus Wisnu ; Heliarko, Greg.
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 15 no. 2 (Apr. 2005), page 187-195.
Topik: Guru; Perubahan Sikap Guru; Pendidikan; Guru; ICT; ICT Litetacy untuk Guru
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: WW32.3
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: W77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelProses pendidikan yang dilakukan masyarakat telah melahirkan masyarakat cerdas, yang berhasil mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Perkembangan paling meluas yang dirasakan masyarakat dunia saat mi terjadi di bidang teknologi informasidankomunikasi,yangbahkan telahmenjadi habitat masyarakat modern. Dengan demikian, Teknologi inijuga telah menjadi habitat bagi duniapendidikan modern. Dunia pendidikan harus melihat peluang yang disediakan oleh perkembangan teknologi ini, agar misi utamanya untuk mencerdaskan masyarakat tetap lestari. Untuk itu, diperlukan kemampuan melek teknologi informasi dan komunikasi (information and communication technologi) atau ICT literacy bag! setiap insanpendidikan. Secara sistemilc diperlukan kebijakan strukiural maupunperubahan sikappara guru yang memungkinkan terjadmnya trasnsformasi dalam duniapendidikan, dan sebuah pendidikan yang berlatar belakang pendidikan konvensional pra era ICT menuju pendidikan yang zerintegrasi dengan lingkungan ICT.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)