Anda belum login :: 23 Nov 2024 17:46 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Production and Export Marketing Model : A Case Study for Malaysian Palm Oil
Oleh:
Lubis, A. Rahman
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
KELOLA Gadjah Mada University Business Review vol. VII no. 19 (1998)
,
page 79-93.
Topik:
Pemasaran
;
export marketing model
;
palm oil
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
KK11.5
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Studi ini bertujuan mengembangkan suatu model pemasaran yang sesuai dengan pemasaran minyak sawit dan mengambil kasus pada produksi dan pemasaran minyak sawit malaysia. Data yang digunakan dikumpulkan dari berbagai sumber dalam kurun waktu 1960 samapi dengan 1993. Model estimasi terdiri dari 11 persamaan struktur dan 6 identitas serta diestimasikan menggunakan 2 SLS (stage least square) dengan metode principle component. Hasil empiris menunjukkan kinerja pemasaran minyak sawit malaysia dipengaruhi oleh variabel -variabel pemasaran terutama variabel pasar internasional seperti harga sawit dunia dan harga beberapa minyak substitusi, serta instrumen kebijakan pada sisi produksi. Harga minyak sawit malaysia di pasar internasional secara berarti ditentukan oleh harga dan konsumsi minyak sawit dunia. Dengan demikian meskipun malaysia sebagai penghasil dan pengekspor utama minyak sawit dunia. Namun malaysia hanya berperan sebagai penerima harga (price -taker) bukan sebagai penentu harga (price market).
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)