Anda belum login :: 23 Nov 2024 16:15 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Value Creation in Asia - Pacific Region
Oleh:
Ho, Oliver
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
KELOLA Gadjah Mada University Business Review vol. VII no. 19 (1998)
,
page 56-65.
Topik:
corporate cultures
;
culture corporate
;
founding fathers
;
american cultural values
;
japanese cultural values
;
evolution
;
revolution
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
KK11.5
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Perihal budaya, baik budaya perusahaan maupun budaya masyarakat dimana sebuah perusahaan beroperasi, dewasa ini kian mendapat perhatian bisniswan. Penciptaan budaya perusahaan dan pemahaman akan budaya masyarakat setempat merupakan bagian dari kunci keberhasilan bisnis. Tulisan ini mengetengahkan hasil pengamatan tentang bagaimana budaya masyarakat sebuah negeri mempengaruhi organisasi dan operasionalisasi suatu perusahaan, bagaimana pihak perusahaan menyelaraskan budaya korporatnya sehingga kemudian sukses dalam bisnis yang dijalankan. Di Asia, sukses bisnis berhubungan erat dengan dan sekaligus mencerminkan kemampuan dalam menyesuaikan diri dengan budaya lokal. Ini berarti antara lain manajer - manajer barat seyogianya tidak memaksakan standar dan norma serta nilai - nilai mereka sendiri, melainkan beradaptasi dengan kultur lokal. Bersinarnya perekonomian di wilayah asia - pasifik, kendati dalam setahun terakhir agak meredup, antara lain juga berkat peleburan nilai - nilai timur dan barat yang berlangsung sejak awal dasawarsa ini. Menghadapi abad XXI nanti, penerapan dalil nilai pelanggan (customer value proposition) dapat menjadi faktor - kunci keberhasilan bisnis. Itu berarti : alih - alih bersaing dalam hal semua aspek produk atau jasa yang dilayankan, sebuah perusahan lebih baik memilih untuk unggul dalam salah satu di antara tiga aspek bisnis berikut : kepemimpinan produk, keunggulan operasional atau keakraban dengan pelanggan. Untuk menakar seberapa jauh sebuah perusahaan berhasil atau mendekati sukses dalam bersaing di salah satu dari aspek - aspek bisnis tadi, konsep untaian nilai (value chain) michael porter dapat digunakan sebagai ukuran atau alat analisis.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)