Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:08 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Ethics in Advertising
Oleh:
Singh, Jagjit
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
KELOLA Gadjah Mada University Business Review vol. VII no. 19 (1998)
,
page 17-31.
Topik:
Periklanan
;
advertising
;
agency
;
brand
;
competitor
;
concept of morality
;
consumers
;
rational / irraitonal persuasion
;
salesman
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
KK11.5
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Pada dasarnya periklanan mengandung dua aspek utama, yakni aspek komersial dan aspek sosial. Dalam konteks aspek komersial, iklan cenderung untuk memanipulasi pikiran dnegan memberikan informasi kepada konsumen bahwa produk / jasa yang diiklankan tersebut merupakan yang terbaik, dan pemasang iklan tidak peduli apakah konsumen membutuhkan atau tidak produk / jasa tersebut. Sedangkan dalam konteks aspek sosial, iklan cenderung untuk memberikan informasi yang berguna bagi konsumen dalam memahami produk, jasa dan perusahan penghasil produk / jasa sehingga membantu konsumen dalam pengambilan keputusan untuk membeli produk / jasa sesuai dengan pilihannya. Namun karena pemasang iklan lebih berorientasi kepada profit, maka mereka cenderung untuk lebih mengutamakan aspek komersial daripada aspek sosial dalam periklanan. Artikel ini mencoba membahas tanggung jawab sosial pemasang iklan untuk memberikan informasi kepada konsumen dalam memilih berbagai alternatif produk yan tersedia dan mendidik masyarakat dalam menilai keunggulan produk apa saja yang tidak harus dibeli berdasarkan informasi yang benar, tanpa adanya manipulasi terhadap pikiran konsumen.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)