Anda belum login :: 27 Nov 2024 06:17 WIB
Detail
BukuPreferensi Konsumen Terhadap Produk Sepeda Motor di Wilayah Gorontalo
Bibliografi
Author: Nugroho, A.Y. Agung (Advisor); Mertiana, Astri
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Astri Mertiana's Undergraduated Theses.pdf (668.0KB; 30 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1141
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pasar sepeda motor di Indonesia saat ini didominasi oleh
motor Jepang, terutama dari jenis motor bebek. Survey menunjukkan bahwa
selain motor produksi Jepang, terdapat pula banyak merek-merek non Jepang
yang dipasarkan di Jakarta. Menanggapi hal tersebut PT. ABDI RAHARJA,
selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) motor BAJAJ, memutuskan untuk
memasarkan sepeda motor di luar wilayah Jakarta (daerah), salah satunya adalah
wilayah Gorontalo, khususnya di luar jenis bebek. Namun demikian, asumsi
perusahaan tentang adanya peluang di pasar sepeda motor di luar wilayah Jakarta
(daerah), khususnya di luar jenis bebek yaitu sport, tidak didukung oleh adanya
data empiris.
Studi dilakukan untuk mengetahui preferensi (pilihan) konsumen terhadap produk
sepeda motor di wilayah Gorontalo, dengan tujuan untuk mendukung perencanaan
strategi bisnis perusahaan, dimana analisa preferensi konsumen ini merupakan
bagian dari kegiatan analisa peluang pasar.
Metode penlitian yang digunakan oleh penulis adalah analisa deskriptif dengan
menggunakna table distribusi frekwensi dan teknik tabulasi silang. Data diperoleh
melalui survey terhadap 50 responden yang memiliki motr dan yang belum
memiliki motor namun berminat untuk membeli motor yang berada di salah satu
wilayah pemasaran motor BAJAJ yaitu wilayah Gorontalo. Dari hasil penelitian
dapat disimpulkan bahwa jika dihubungkan dengan karakteristik responden dan
atribut produk maka jumlah pilihan responden terhadap jenis motor bebek lebih
banyak jika dibandingkan dengan pilihan terhadap jenis motor sport.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)