Anda belum login :: 24 Nov 2024 06:57 WIB
Detail
BukuImplementasi Taktik Diferensiasi Sebagai Realisasi Strategi Positioning Pada PT Widatra Bhakti Dalam Menciptakan Nilai Yang Kompetitif
Bibliografi
Author: Nrangbawono, Benediktus Satrio ; Dawan, Soge (Translator)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Benediktus Satrio Nrangbawono's Undergraduated Theses.pdf (276.0KB; 16 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1129
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pada saat ini kebutuhan masyarakat akan obat-obatan, terlebih cairan infus
sangatlah tinggi. Hal ini tentunya diikuti dengan tumbuhnya beberapa produsen cairan
infus yang meramaikan pasar. Ramainya pasar penjualan infus menimbulkan suatu
persaingan tersendiri dalam pemasarannya. Banyak perusahaan mencoba untuk bisa
memenangi persaingan yang ada dengan menerapkan berbagai strategi pemasaran yang
dimilikinya. Salah satunya adalah PT. Widatra Bhakti yang berusaha menerapkan suatu
positioning dalam kegiatan pemasarannya. Adapun maksud dan tujuan dari strategi
positioning yang dilakukan adalah mencoba menciptakan sebuah kepercayaan dari
konsumen akan keberadaan dan kinerja perusahaan. Untuk menumbuhkan kepercayaan
tersebut PT. Widatra Bhakti mencoba mewujudkannya dalam sebuah taktik diferensiasi.
Taktik Diferensiasi adalah taktik yang menawarkan perbedaan yang dimiliki oleh
perusahaan dan tidak dimiliki oleh pesaingnya. Melalui taktik diferensiasi ini PT.
Widatra Bhakti mencoba memposisikan perbedaan-perbedaan akan keunggulan yang
dimilikinya sehingga menjadi nilai kompetitif yang diharapkan dapat membawa
perusahaan menjadi pemenang di dalam pasar persaingan.
Hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa PT. Widatra Bhakti mencoba
memposisikan dirinya sebagai perusahaan cairan infus yang dapat dipercaya (penerapan
positioning) dengan penjualan produk berkualitas dengan harga terjangkau, (penerapan
diferensiasi), sehingga menciptakan nilai kompetitif yang tercermin dalam Brand
(merek), Service (pelayanan), Process (proses).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)