Anda belum login :: 24 Nov 2024 14:22 WIB
Detail
BukuEfektifitas Pelaksanaan Strategi Promosi Properti Pada PT.Era Graha Asri
Bibliografi
Author: Indrawan, Alexander Panji ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Alexander Panji Indrawan's Undergraduated Theses.pdf (244.0KB; 43 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1123
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perekonomian Indonesia beberapa tahun ini mengalami goncangan yang diakibatkan oleh krisis yang berkepanjangan. Krisis tersebut mengakibatkan tidak stabilnya seluruh aspek, terutama dalam bidang ekonomi. Seluruh kegiatan bisnis tidak dapat berjalan dengan lancar akibat melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar dan meningkatnya inflasi. Salah satu bentuk usaha yang terkena dampak krisis tersebut adalah bisnis properti.
Sebelum strategi promosi diterapkan, suatu usaha harus melakukan fungsi dari kegiatan pemasaran, yaitu penerapan bauran pemasaran (Marketing Mix) terlebih dahulu. Bauran pemasaran sendiri terdiri dari empat variabel, yaitu : product, place, price, dan promotion itu sendiri. Akan tetapi bila usaha yang dijalankan berkaitan dengan jasa, maka variabel dalam bauran pemasaran tersebut ditambahkan, dengan : people, physical evidence, process.
Sebagai bagian dari bauran pemasaran, promosi bersama-sama dengan variabel lainnya berusaha untuk mempengaruhi pasar sasaran guna menciptakan pertukaran yang menguntungkan bagi perusahaan. Agar tujuan promosi dapat tercapai maka perusahaan harus dapat mengkombinasikan sarana-sarana promosi yang ada secara terpadu, kombinasi sarana-sarana atau alat-alat promosi ini disebut sebagai bauran promosi.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada teori pemasaran dan teori promosi dari Philip Kotler, dan teori analisis SWOT yang digunakan untuk mengevaluasi strategi promosi yang diterapkan oleh PT ERA GRAHA ASRI.
Berdasarkan penelitian PT ERA GRAHA ASRI menerapkan strategi promosinya dengan mengkombinasikan alat-alat promosi atau disebut bauran promosi, yaitu : advertising, personal selling, sales promotion.
Guna mempertahankan perusahaan dan memenangkan persaingan, PT ERA GRAHA ASRI diharapkan dapat mempertahankan dan memaksimalkan strategi promosi yang sudah diterapkannya tersebut, dan juga mengembangkan strategi promosi yang sudah ada guna mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada dalam menjalankan strategi promosi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)