Anda belum login :: 23 Nov 2024 07:33 WIB
Detail
BukuEfektivitas Promosi Yang Dilakukan Oleh Sekolah Musik Yayasan Pendidikan Musik Jurusan Piano
Bibliografi
Author: Xaverius, Piery ; Hardjana, Andre (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Piery Xaverius's Undergraduated Theses.pdf (384.0KB; 28 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1117
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Latar belakang penulisan skripsi saya ini adalah untuk mengetahui apakah Sekolah Musik Yayasan Pendidikan Musik memiliki Strategi Promosin yang efektif khususnya untuk Jurusan Piano di tahun ajaran 2003-2004 ini.
Strategi Promosi yang dijalankan oleh perusahaan pada umumnya dan SMYPM
pada khususnya adalah merupakan bagian dari Pemasaran secara
umum. Pemasaran Jasa yang dilakukan oleh SMYPM (sebagai lembaga
pendidikan) memiliki empat bauran, yaitu Place dan Price serta Promotion
dan Product ditambah dengan People dan Process juga Customer Service;
namun dalam skripsi ini, saya hanya mengobservasi Promotion saja dalam
kaitannya dengan Strategi Promosi (Jasa) berupa Bauran Promosi (Jasa)
Bauran Promosi Jasa adalah kombinasi dari alat promosi jasa yang
digunakan untk mencapai pasar sasaran dan organisasi jasa secara
keseluruhan, yang terdiri atas Advertising, Personal Selling, Sales Promotion,
Public Relations, Word of Mouth dan Direct Marketing. Masing-masing
Bauran Promosi (Jasa) tersebut memiliki definisi operasional: Advertising
dioperasionalkan menjadi iklan YPM, brosur YPM dan majalah dinding YPM;Personal Selling Qioperasionalkan menjadi kegiatan registrasi murid baru dan
POMG (Pertemuan Orang tua Murid dengan Guru); Sales Promotion
dioperasionalkan menjadi pemberian 'Awards and Prizes' dan program
beasiswa; Public Relations dioperasionalkan menjadi acara 'konser dan
resital' serta 'workshop dan masterclass'; Word of Mouth dioperasionalkan
menjadi dorongan dan ajakan dari anggota keluarga dan/atau teman untuk
mendaftarkan diri menjadi murid piano di YPM dan yang terakhir Direct
Marketing dioperasionalkan menjdi kegiatan belajar-mengajar, berbagai
pelayanan akademis dan administrasi serta biro konsultasi YPM. Lalu
keseluruhan definisi operasional itu diobservasi dengan Analisa Tabel
Distribusi Frekuensi yang kemudian dari masing-masing Bauran Promosi,
tersebut dicari nilai rata-ratanya (meannya), kemudian nilai-nilai mean itu
dipetakan dalam
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)