Anda belum login :: 23 Nov 2024 09:28 WIB
Detail
BukuEvaluasi Penerapan Strategi Promosi Sekolah Musik Elfa Music Studio (EMS) cabang Bogor Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Siswa Baru Dengan Menggunakan Analisis SWOT
Bibliografi
Author: Novitasari, Sella ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Sella Novitasari's Undergraduated Theses.pdf (339.0KB; 40 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1114
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Persaingan dalam penguasaan pangsa pasar yang disebabkan oleh banyaknya perusahaan yang memasarkan produk sejenis membuat perusahaan tidak hanya dituntut untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan penetapan harga yang sesuai, tetapi perusahaan juga dituntut untuk lebih dan itu. Salah satu strategi pemasaran yang harus diterapkan oleh perusahaan adalah bauran pemasaran (marketing mix), yang terdini dan empat vaniabel, yaitu: produk, harga, tempat, dan promosi. Dan keempat vaniabel tersebut maka di dalam penulisan mi penulis lebih menekankan path variabel promosi. Bauran promosi merupakan gabungan dan berbagai sarana promosi agar promosi yang dilakukan perusahaan dapat berjalan dengan efektif. Dalam kegiatan promosinya, Elfa Music Studio (EMS) cabang Bogor menggunakan media perikianan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas. Bauran promosi tersebut dapat mempengaruhi jumlah siswa baru di Elfa Music Studio (EMS) cabang Bogor. Penelitian mi dilakukan dengan cara melakukan wawancara kepada pemilik (owner) dan bagian pemasaran (marketing) dan Elfa Music Studio (EMS) cabang Bogor dengan menggunakan daftar pertanyaan. Selanjutnya data dianalisis dengan SWOT. Penelitian dengan menggunakan analisis SWOT mi dimaksudkan agar Elfa Music Studio (EMS) cabang Bogor dapat memperbaiki kelemahan yang ada pada strategi promosi di dalam perusahaan, mengantisipasi ancaman yang timbul juga mencari peluang-peluang yang ada serta menggunakan kekuatan dalam strategi promosi perusahaan untuk bisa lebih bersaing secara optimal Hasil penelitian menunjukkan bahwa agar proses promosi yang dilakukan lebih efektif, maka perlu mengadakan promosi yang lebih maksimal dan bervariasi dengan lebih banyak menunjukkan kekuatan-kekuatan atau keunggulan-keunggulan dan fasilitas-fasilitas yang dimiliki agar konsumen mengetahui dan lebih tertarik untuk menggunakan program perusahaan tersebut.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)