Meningkatnya kebutuhan jasa penerbangan mendorong Pelita Air Service untuk memasuki bisnis ini guna memperoleh pelanggan potensial yang ada. Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat faktor ? faktor apa saja yang dianggap penting oleh konsumen dan membandingkannya dengan tingkat kinerja yang telah dicapai. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Servqual.Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yaitu para konsumen yang menggunakan jasa penerbangan Pelita Air Service. Hasil dari penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Pelita Air Service mempunyai tingkat kepentingan yang tinggi, dan kinerja yang dirasakan sudah memuaskan. Sedangkan untuk tingkat kesesuaian menunjukkan tingkat kepuasan yang tinggi.Penelitian ini dapat memberikan masukan kepada Pelita Air Service untuk lebih memperhatikan dimensi kebutuhan konsumen yang belum terpenuhi, mengingat banyak bermunculannya jasa penerbangan baru yang menawarkan keunggulan serupa dalam pelayanannya, Pelita Air Service harus dapat menjadi yang terbaik agar mampu merebut konsumen baru, maupun mempertahankan konsumen yang telah ada. |