Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:42 WIB
Detail
BukuPerjanjian Kerja Sama Antara PT. Telkom Dengan CV. Sinar Anugerah Dalam Penyelenggaraan Warung Telekomunikasi (Wartel)
Bibliografi
Author: Damayanti, Elisabeth Maya ; Wahjana, Laurentius Boedi (Advisor)
Topik: Perjanjian Kerjasama
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Elisabeth Maya Damayanti's Undergraduated Theses.pdf (161.0KB; 8 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FH-1459
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Telekomunikasi merupakan sarana yang sangat penting dan diperlukan sekali sebagai alat komunikasi antar manusia. Dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan sarana telekomunikasi, maka PT.TELKOM selaku badan usaha yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi mengadakan kerjasama dengan pihak swasta. Salah satu bentuknya yaitu perjanjian kerja sama dalam penyelenggaraan warungtelekomunikasi. Mengingat perjanjian kerja sama merupakan perbuatan hukum, maka segala sesuatu yang berkaitan dengan perjanjian kerja sama tersebut harus sesuai dengan hukum dan/ atau tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku. Dalam penyelenggaraan wartel berlaku perjanjian kerja sama yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. Meskipun klausul-klausul dalam perjanjian kerja sama tersebut telah ditentukan terlebih dahulu secara sepihak oleh PT. TELKOM dan dituangkan ke dalam bentuk formulir, sehingga jelas apa yang menjadi hak dan kewajiban bagi kedua belah pihak. Namun dalam prakteknya pelaksanaan perjanjian ini tidak selalu berjalan sesuai dengan harapan. Masalah yang sering terjadi adalah mengenai setoran, karena setoran yang harus disetorkan pada PT. TELKOM tidak sesuai dengan jumlah yang harus diterima PT. TELKOM. Metode yang dipakai penulis adalah metode kepustakaan (Library Research) dan metode lapangan (Field Research). Berdasarkan hasil penelitian penulis, masalah yang terjadi disebabkan karena pengelola kurang teliti dan PT. TELKOM juga kurang dalam pengawasannya. Untuk mengantisipasi masalah tersebut perlu kiranya meningkatka n hubungan yang lebih baik dan saling menguntungkan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.390625 second(s)