Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:28 WIB
Detail
BukuUsulan Perbaikan Pelayanan Jasa Kereta Api Sudirman Ekspress Berdasarkan House Of Quality Pada PT. Kereta Api ( Persero ) Indonesia
Bibliografi
Author: Salindri, Tia Pangastuti ; Hutahaean, Hotma Antoni (Advisor)
Topik: PT KAI; Jasa Pelayanan; Sudirman Express
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Tia Pangastuti Salindri's Undergraduated Theses.pdf (609.0KB; 46 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-038
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kereta Sudirman Ekspress adalah jenis kereta baru yang ditawarkan
kepada masyarakat untuk trayek Serpong Sampai Manggarai.
Sebagai kereta baru, banyak konsumen Sudirman Ekspress yang
mengeluhkan tentang pelayanan jasa yang diber ikan oleh PT. KAI
Tujuan dari penelitian ini adalah Mengidentifikasikan kebutuhan
konsumen dalam pelayanan jasa kereta api ekspress, mengetahui apakah
tingkat pelayanan jasa yang diberikan telah sesuai dengan keinginan dan
kebutuhan konsumen dan menganalisis ketidakpuasan konsumen terhadap
atribut-atribut yang diterima sehingga dapat memberikan masukan agar
perusahaan dapat memenuhi keinginan konsumen sekaligus memuaskan
konsumen dengan tujuan mempertahankan dan memperbesar pangsa pasar
yang telah ada.
Rumah kualitas adalah matriks yang menggambarkan keinginan dan
kebutuhan dari pelanggan dan fasilitas -fasilitas yang dimiliki oleh perusahaan
dan dari hubungan yang ada dapat dijadikan pertimbangan untuk
perkembangan layanan metode inilah yang akan dipakai pe nulis dalam tugas
akhir ini.
Untuk pengumpulan data penumpang adalah dengan memakai sistem
kuesioner yang akan disebar kepada para pengguna jasa dan setelah
pengolahan data akan diperoleh tingkat kepentingan dan kepuasan dari
konsumen, untuk mengetahui kar akteristik kualitas yang dimiliki oleh kereta
api Sudirman Ekspress akan dilakukan wawancara dengan pihak PT. KAI. Dan
setelah didapatkan atribut-atribut konsumen dan perusahaan lalu dibuat rumah
kualitas.
Pada akhir penelitian ini kita dapat mengetahui profil para pengguna
kereta api sudirman ekspress dan apa-apa saja yang menjadi pertimbangan
mereka dalam memilih suatu jenis layanan dan perbaikan-perbaikan layanan
oleh PT. KAI sebagai penyedia jasa dengan skala kepentingan absolut yang
tinggi adalah dengan adanya penambahan rel baru, adanya penambahan
frekuensi Pemeriksaan Serentak dan pengoptimalan frekuensi pemberangkatan,
dan ketepatan waktu keberangkatan dan juga kedatangan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)