Secara umum materi pembahasan skripsi ini didasarkan pada penelitian persepsi konsumen terhadap restoran Mc Donald’s di Plaza Sentral. Bagi perusahaan, persepsi konsumen sangat penting bagi peningkatan penjualan produk, karena dengan memahami persepsi konsumen, perusahaan dapat mengetahui hal-hal apa yang harus dilakukan dalam usaha memajukan perusahaannya. Tujuan penulisan skripsi adalah untuk menganalisa bagaimana persepsi konsumen, yang dalam hal ini adalah para mahasiswa Unika Atma Jaya (UAJ) terhadap restoran Mc Donald’s cabang Plaza Sentral. Yang menjadi obyek penelitian penulis adalah restoran Mc Donald’s yang berlokasi di Plaza Sentral, Sudirman, Jakarta Pusat. Metodologi penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian deskriptif kuantitatif. xx Penulis melakukan wawancara dengan pihak perusahaan dan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden (mahasiswa Unika Atma Jaya) yang dipilih secara acak. Kemudian data hasil survey diolah dengan menggunakan perangkat statistik uji Chi-Square Goodness of Fit Test. Adapun variable -variabel atau atribut-atribut yang dianalisa adalah : § Citarasa makanan § Mutu makanan § Pilihan variasi menu § Harga makanan § Kecepatan pelayanan § Kesigapan karyawan § Keramahan karyawan § Kenyamanan ruangan § Kebersihan ruangan § Keamanan ruangan § Pemilihan lokasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap citarasa produk Mc Donald’s, mutu makanan, pilihan variasi menu, kecepatan pelayanan, kesigapan dan keramahan karyawan, kenyamanan, kebersihan, dan keamanan ruangan, serta pemilihan lokasi restoran Mc Donald’s adalah positif. Sedangkan persepsi konsumen terhadap harga produk Mc Donald’s adalah kurang positif. |