Penelitian dilakukan untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen terhadap produk gitar akustik yang diproduksi oleh YAMAHA. Hasil penelitian ini akan ditampilkan dalam bentuk tabel yang mudah dimengerti. Penelitian menggunakan metode pengumpulan data stratified random sampling dan dengan metode kuesioner. Teknik analisis data menggunakan metode analisis Chi Square Goodness of Fit Test dan analisis Importance-Performance. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa tingkat kesadaran dari konsumen atas produk gitar akustik YAMAHA amat tinggi. Tanggapan konsumen atas kinerja perusahaan secara umum sudah memuaskan, namun ada beberapa hal dianggap masih kurang seperti iklan, dan harga yang sesuai dengan kualitas produk, serta keanekaragaman jenis produk yang dianggap konsumen tidak terlalu penting. Atas dasar analisa data penelitian, saran yang dapat diberikan kepada para pemasar antara lain tidak perlu memakai variabel jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaan, dan pengeluaran dari calon konsumen didalam strategi pemasaran yang hendak diterapkan, dan juga untuk lebih sering memakai iklan sebagai salah satu sarana promosi. |