Anda belum login :: 26 Nov 2024 17:39 WIB
Detail
BukuAnalisis Perilaku Konsumen PT. Nurjaya Nityanusa Untuk Produk Freon Hydrocarbon
Bibliografi
Author: Hidayat, Herlin (Advisor); Dahmin, Mellia
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Mellia Dahmin's Undergraduated Theses.pdf (402.0KB; 24 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4667
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perilaku konsumen terhadap freon hydrocarbon, merupakan pokok
pembahasan skripsi ini. PT Nurjaya Nityanusa menyadari bahwa pada
setiap ruang yang terdapat didalam gedung, kantor, sekolah, universitas,
pertokoan (mall) hingga perumahan, menggunakan Air Conditioning (AC).
Sehingga permintaan akan freon pun akan bertambah dimana hal tersebut
menimbulkan peluang pasar yang besar bagi perusahaan.
Inti dari perilaku konsumen adalah pemuasan kebutuhan konsumen.
Dalam memenuhi kebutuhannya setiap konsumen akan berusaha mencari
jalan dengan menunjukkan perilaku yang berbeda-beda. Pemasar yang
hebat akan memfokuskan perhatiannya pada kebutuhan konsumen dan
mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen.
Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan riset yang bersifat
deskriptif, yang bertujuan untuk menguraikan tentang sifat-sifat (karakteristik)
dari suatu keadaan. Adapun cara pengumpulan data yang digunakan dalam
penulisan skripsi ini adalah: riset lapangan, wawancara, dan studi
kepustakaan. Penulis melakukan penarikan sampel dengan mengambil data
dari 100 responden dan data tersebut dianalisis dengan menggunakan likert
scale.
Tujuan dari penulisan ini adalah supaya dapat memberikan
masukan bagi perusahaan mengenai apa yang dibutuhkan dan diinginkan
konsumen dari sebuah freon.
Analisis dari data yang terkumpul menunjukkan bahwa terdapat 5
faktor atribut yang mempengaruhi konsumen atas atribut freon
hydrocarbon, antara lain: dampaknya terhadap lingkungan, pengaruhnya
terhadap listrik, suhu (temperatur) yang dihasilkan, jangka waktu
pemakaian, dan promosi yang dilakukan melalui media cetak. Penelitian
ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap harga, distribusi,
promosi melalui media cetak, dan suhu (temperatur) yang dihasilkan
cukup baik. Adapun persepsi konsumen yang kurang baik terhadap freon
hydrocarbon dan perlu diperhatikan oleh perusahaan, yaitu: dampaknya
terhadap lingkungan, dan pengaruhnya terhadap listrik.
Berdasarkan skripsi ini, penulis menyarankan agar perusahaan
hendaknya lebih gencar dalam memperkenalkan dan memberikan
penjelasan kepada calon konsumen mengenai keunggulan dari produk
yang ditawarkan, dalam hal ini freon hydrocarbon.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)