Anda belum login :: 22 Nov 2024 19:00 WIB
Detail
ArtikelEmpat Pilar Pendidikan Internasional dan Penerapannya Dalam Pendidikan di Indonesia  
Oleh: INGRIDWATI KURNIA
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 1 no. 2 (Oct. 2003), page 15-20.
Topik: Learning Process; International Education; Pendidikan Internasional; Proses Pembelajaran; Prestasi Belajar
Fulltext: Ingridwati Kurnia.pdf (429.35KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelUntuk mempersiapkan peserta didik menghadapi tantangan dan tuntutan di era globalisasi, diperlukan pendidikan internasional yang didasari pada pengembangan nilai utama melalui keempat pilar pembelajaran, yaitu belajar mengetahui (learning to know), belajar berbuat (learning to do), belajar menjadi seseorang )learning to be), dan belajar hidup bersama (learning to live together). Penerapannya dalam pendidikan di Indonesia dapat dijabarkan ke dalam proses pembelajaran yang diselenggarakan secara teoritis dan praktis berkenaan dengan topik yang dikembangkan dari nilai-nilai inti (nilai perdamaian, hak asasi manusia, demokrasi, dan pembangunan berkelanjutan), antara lain melalui strategi pembelajaran quantum, mind mapping, E-learning, Experiental learning.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)