Kepuasan konsumen merupakan hal yang sangat penting bagi suatu perusahaan. Perusahaan perlu mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap produknya. Dengan menggunakan metode deskriptif penulis mencoba mengetahui bagaimana tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen terhadap produk dasar rias wajah Sari Ayu Martha Tilaar. Dari hasil penelitian, diketahui usia, jenis pekerjaan, tingkat pendapatan mempunyai pengaruh signifikan terhadap pemakaian kosmetik, tingkat kepuasan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai beli, sedangkan pendidikan tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap pemakaian kosmetik. Pada umumnya responden merasa puas terhadap produk dasar tatarias wajah Sari Ayu Martha Tilaar. Walaupun demikian perusahaan perlu mempertahankan kualitas, meningkatkan efisiensi dan efektivitas untuk menghasilkan harga yang lebih kompetitif, meningkatkan kegiatan promosi dan memperluas distribusi. |