Anda belum login :: 24 Nov 2024 05:18 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Persepsi Nasabah Terhadap Kualitas Pelayanan Bank Buana Indonesia
Bibliografi
Author:
Widjaja, Hendra
(Advisor);
Budianto, Nicko Sofyan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2003
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Nicko Sofyan Budianto's Undergraduated Theses.pdf
(817.0KB;
37 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-4715
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Bank sebagai salah satu badan yang bergerak di bidang
pelayanan jasa, dituntut untuk lebih inovatif dan professional dalam pelayanannya. Untuk itu bank harus dapat memberikan pelayanan yang berkualitas kepada para nasabahnya.
Penulis mencoba untuk meneliti persepsi nasabah terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh Bank Buana Indonesia. Dari penelitian itu dapat diketahui faktor-faktor apa yang menjadi prioritas perbaikan pelayanan yang harus dilakukan oleh Bank Buana Indoensia.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan perhitungan skala evaluasi (rating scale), dan kemudian dilanjutkan dengan pengujian-pengujian Overall Mean Score dan Mean Score.
Setelah mengadakan penelitian, penulis menemukan beberapa dimensi-dimensi pelayanan yang harus diperhatikan dan diperbaiki oleh Bank Buana Indonesia. Dimensi-dimensi tersebut antara lain :
ü Dimensi Fisik (Tangibles) :
· Kecanggihan peralatan
· Kerapihan dan penampilan staf/pegawai
ü Dimensi Keandalan (Reliability) :
· Keandalan Bank dalam penyampaian pelayanan dari awal sampai akhir
· Keakuratan penanganan catatan/dokumen
ü Dimensi Daya Tanggap (Responsiveness) :
· Kesediaan staf/pegawai dalam memberikan pelayanan secara cepat
· Keluangan waktu staf/pegawai dalam menanggapi permintaan nasabah dengan cepat
ü Dimensi Jaminan (Assurance) :
§ Kesabaran staf/pegawai dalam memberikan pelayanan
ü Dimensi Empati (Empathy):
· Pemahaman staf/pegawai akan kebutuhan nasabah
· Kesesuaian jam kerja dengan kesibukan nasabah
Kemudian penulis mencoba untuk memberikan beberapa saran yang kiranya dapat membantu pihak Bank Buana Indonesia untuk memperbaiki kulaitas pelayanannya.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)