Tingkat kepuasan konsumen dapat diukur dengan membandingkan kinerja suatu produk dengan tingkat kepentingan/harapan konsumen. Tingkat kepuasan ini perlu diketahui oleh perusahaan untuk mengetahui apakah konsumen puas terhadap produknya selama ini. Secara umum materi pembahasan skripsi ini didasarkan pada penelitian ilmiah untuk menganalisis kepuasan konsumen terhadap produk sepatu anak-anak OshKosh B¿gosh yang meliputi penampilan produk, kehandalan produk, keamanan produk, daya tahan produk, image produk, keanekaragaman produk, kesesuaian harga dengan kualitas produk. Metode penelitian yang digunakan dalam menyusun skripsi ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif. Untuk memperoleh data-data, penulis menyebarkan kuesioner pada responden, kemudian data tersebut diolah dengan menggunakan rumus Tingkat Kesesuaian Responden. Berdasarkan hasil pengujian dari penelitian tersebut, secara keseluruhan konsumen merasa puas terhadap kinerja yang dilakukan oleh PT. Alas Indah Remaja sebagai produsen sepatu anak-anak OshKosh B¿gosh. Dengan demikian, PT. Alas Indah Remaja perlu mempertahankan kinerjanya, serta lebih meningkatkan kepuasan konsumen untuk menghadapi persaingan di pasar karena kepuasan konsumen merupakan salah satu faktor penting dalam memperoleh keuntungan yang maksimal. |