Sebagai salah satu pendatang baru dalam industri otomotif di Indonesia, Hyundai harus dapat bersaing dengan para kompetitornya yang lebih dahulu masuk ke Indonesia. Untuk itu diperlukan adanya Strategi Pemasaran yang meliputi Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP). Penelitian ini dibuat untuk mengetahui hubungan antara strategi pemasaran yang meliputi segmenting, targeting, dan positioning dengan keputusan pembelian para pemakai produk Hyundai khususnya adalah Hyundai Trajet. Dalam kegiatan penelitian ini, penulis menggunakan beberapa metode pengumpulan data, yaitu dengan melakukan wawancara di dalam perusahaan, membaca buku-buku serta melakukan riset lapangan dengan cara menyebarkan kuesioner. Kuesioner ini berisi 19 pertanyaan tentang Strategi Pemasaran dan 6 pertanyaan tentang Keputusan Pembelian. Dengan menggunakan korelasi Pearson, penulis meneliti apakah ada ii korelasi antara Strategi Pemasaran dengan Keputusan Pembelian. Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa antara Strategi Pemasaran dengan Keputusan Pembelian mempunyai hubungan korelasi yang sedang. Kemudian dari masing-masing variabel Strategi Pemasaran yang terdiri dari segmenting, targeting, positioning ini juga mempunyai hubungan korelasi dengan Keputusan Pembelian.Segmenting dengan keputusan Pembelian mempunyai korelasi yang rendah, Targeting dengan keputusan pembelian mempunyai korelasi yang rendah, sedangkan Positoning dengan keputusan pembelian mempunyai korelasi yang sedang. |