Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:26 WIB
Detail
BukuAnalisis Persepsi Konsumen Terhadap Strategi Bauran Eceran FORD Motor Company (Studi Kasus Pada Superstore FORD Jakarta Selatan)
Bibliografi
Author: Josefine, Mariska ; Huseini, Martani (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Mariska Josefine's Undergraduated Theses.pdf (292.0KB; 20 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1089
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Peranan kendaraan bermotor saat ini sangat membantu kegiatan perekonomian
dalam masyarakat, sebab tanpa ditunjang oleh sarana transportasi maka kegiatan
perekonomian akan menjadi kurang lancar. Banyak kendaraan bermotor dengan
berbagai merek telah masuk ke Indonesia. Sehingga membuat semakin
berkembangnya industri otomotif atau kendaraan bermotor yang kemudian membuat
segmen pasar ini menjadi ajang perebutan oleh berbagai perusahaan otomotif.
Karena persaingan bisnis otomotif yang semakin ketat tersebut maka
mendorong setiap perusahaan otomotif untuk dapat menerapkan suatu strategi yang
tepat agar dapat unggul dari perusahaan yang lain.
Ford Motor Company sebagai salah satu produsen mobil terkemuka di dunia
juga harus dapat menerapkan strategi yang dapat memperkuat posisinya di pasar
otomotif di Indonesia. Ford Motor Company kemudian menerapkan strategi retail
yang bernama strategi brand @ retail, yang dit erapkan sebagai konsep pembangunan
dealernya. Dealer dengan konsep ritel pertama di Indonesia tersebut dinamakan
Superstore Ford.
Dalam penelitian ini penulis bermaksud untuk mengetahui tentang bagaimana
persepsi konsumen Indonesia terhadap strategi retail yang diterapkan oleh Ford
Motor Company tersebut, yang dinilai berdasarkan persepsi konsumen terhadap
komponen – komponen 5P bauran eceran ( yaitu product, place, people, price, dan
promotion ).
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, persepsi konsumen terhadap
strategi retail mix Ford Motor Company adalah cukup baik. Sehingga dapat dikatakan
bahwa strategi tersebut cukup efektif untuk diterapkan di Indonesia.
Selain itu berdasarkan penelitian yang telah dilakukan juga, dapat disimpulkan
bahwa tidak ada pengaruh aspek demografis responden terhadap persepsi mereka
terhadap strategi retail mix Ford Motor Company.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)