Anda belum login :: 24 Nov 2024 10:13 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Strategi Pengembangan Produk Johnny Andrean pada PT MANDOM INDONESIA Tbk ( Suatu Evaluasi Dengan Menggunakan Analisis SWOT)
Bibliografi
Author:
Kartikawangi, Dorien
(Advisor);
Andriana, Novita
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2003
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Novita Andriana's Undergraduated Theses.pdf
(204.0KB;
55 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1084
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Guna mempertahankan kelangsungan hidup dalam suatu persaingan
bisnis yang ketat, maka setiap perusahaan harus melaksanakan
pengembangan produk baru. Dengan menerapkan pengembangan
produk baru, maka produk - produk yang diciptakan perusahaan tentunya
akan mempunyai keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan produk
sejenis para pesaingnya. Strategi pengembangan produk yang diterapkan
oleh PT. Mandom Indonesia,tbk tentunya digunakan untuk mencapai
tujuan perusahaan.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian lapangan
dan kepustakaan dengan menggunakan tehnik analisa data kualitatif
dengan menggunakan analisis SWOT.Dari hasil analisis SWOT diperoleh
hasil bahwa produk yang menggunakan nama penata rambut
professional masih jarang variannya. Melihat dari hal tersebut maka
produk yang menjadi saingan adalah produk sejenis dan produk shampoo
perawatan rambut yang tidak menggunakan nama penata rambut
professional tetapi sudah ada dan dikenal oleh masyarakat lebih dulu.
Untuk mengatasi hal tersebut, salah satu hal yang dilakukan adalah
dengan meningkatkan brand awareness dan hal itu dilakukan dengan
menampilkan stylist formula. Selain itu adalah dengan memperbanyak
acara yang menggunakan produk Johnny Andrean. Kesimpulan yang
didapat dari pengembangan produk yang dilakukan oleh PT. Mandom
Indonesia,tbk adalah merupakan hasil kerjasama dengan pihak Johnny
Andrean dan dalam pemasaran produk Johnny Andrean lebih difokuskan
pada salon – salon Johnny Andrean yang tersebar di seluruh Indonesia
selain itu dalam melakukan pengembangan produk baru PT. Mandom
Indonesia,tbk menekankan pada penggunaan teknologi tinggi. Dan bila
dilihat dari teori pengembangan produk baru Phillip Kotler maka
PT.Mandom Indonesia,tbk melakukan semua tahapan tersebut dalam
pengembangan produk Johnny Andrean.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)