Penelitian dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemeriksaan manajemen atas fungsi customer service dalam meningkatkan efisiensi dan efektifitas perusahaan Sewu New York Life. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data baik dari hasil wawancara, observasi maupun kuesioner. Dari hasil penelitian diketahui bahwa pemeriksaan manajemen atas fungsi customer service sangat bermanfaat bagi perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas perusahaan.Selain itu, dapat diketahui pula berapa besar sistem dan prosedur yang ada;sudah baik, efisien dan efektif.Dalam hal ini mengenai struktur organisasi, umpan balik, program pelatihan & pengembangan, informasi dari pesaing & klien dan hubungan antara departemen marketing & sales dengan departemen customer service. Secara keseluruhan penulis menyimpulkan perusahaan Sewu New York Life sudah berada dalam kondisi yang cukup efisien dan efektif, walaupun masih terdapat beberapa kelemahan yang dapat diperbaiki agar perusahaan Sewu New York Life dapat beroperasi lebih efektif dan efisien. |