Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:57 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Kualitas Pelayanan Dilihat Dari Tingkat Kepentingan dan Tingkat Kinerja Pada UGD Rumah Sakit BHAKTI YUDHA
Bibliografi
Author:
Nawangwulan, Fransiska
;
Wuisan, Anton
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2003
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Fransiska Nawangwulan's Undergraduated Theses.pdf
(289.0KB;
29 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1076
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Perkembangan jumlah rumah sakit yang meningkat dengan pesat, terutama di wilayah Jabotabek dan sekitarnya, menyebabkan munculnya persaingan. Dalam menghadapi persaingan yang muncul, pelayanan menjadi salah satu hal penting yang harus dikedapankan. Untuk itu perlu diketahui apakah pelayanan yang diberikan sudah baik atau belum. Untuk mengetahui hal tersebut, dapat dilakukan dengan cara survei terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan yang diberikan akan sangat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat atau harapan keluarga pasien terhadap pelayanan yang diberikan oleh UGD Rumah Sakit Bhakti Yudha, dan mengetahui tingkat kinerja UGD Rumah Sakit Bhakti Yudha sebagaimana yang dirasakan oleh keluaraga pasien, serta tingkat kesesuaian antara keduanya. Selain itu juga untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan pelayanan yang diberikan oleh UGD Rumah Sakit Bhakti Yudha. Metode yang digunakan adalah Metode SERVQUAL dengan survey (survey research). Analisis data dilakukan dengan Analisis Tingkat Kepentingan dan Kinerja (Importance - Performance Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepentingan keluarga pasien terhadap pelayanan yang diberikan oleh UGD Rumah Sakit Bhakti Yudha tinggi, dan kinerja yang dirasakan telah memuaskan. Sebagian besar dari faktor-faktor yang ada dalam dimensi SERVQUAL masuk dalam kategori memuaskan. Sehingga dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan yang ada di UGD Rumah Sakit Bhakti Yudha adalah baik dan memuaskan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)