Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah acara Sajian Bersama Bogasari tersebut dapat menciptakan atau merangsang minat ibu-ibu etnis Cina di wilayah Pluit untuk menonton acara tersebut. Oleh karena itu peneliti harus meliha dari beberapa aspek yakni aspek promosi. Promosi sangat penting untuk mengkomunikasikan perusahaan dan produknya. Aspek yang kedua adalah Marketing Public Relation. Marketing public relation merupakan suatu bentuk program promosi yang memp unyai peran pendidikan, pemberian informasi dan upaya peningkatan pengertian lewat penambahan pengetahuan mengenai informasi suatu produk, jasa perusahaan atau juga dengan merancang program acara. Aspek yang ketiga adalah perilaku konsumen. Dalam hal ini terkait dengan proses informasi. Dalam tahap proses informasi kita melihat suatu bentuk program acara dapat dikatakan efektif jika proses atau tahapan seperti pengenalan, perhatian, pemahaman, penerimaan, dan penyimpanan dapat diterima oleh penonton dalam hal ini untuk ibu-ibu etnis Cina di wilayah Pluit. Penelitian ini dilakukan dengan cara riset kepustakaan. Data primer didapatkan dari hasil penyebaran kuesioner kepada ibu-ibu etnis Cina di wilayah Pluit dan hasil wawancara dengan ibu- ibu etnis Cina di wilayah Pluit dan VP Marketing PT. ISM bogasari flour mills, sedangkan data sekunder didapatkan dari media internal bogasari, company profile perusahaan, press release, brosur acara Sajian Bersama Bogasari. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa program acara Sajian Bersama Bogasari da n jam penayangannya kurang efektif untuk ibu- ibu etnis Cina di wilayah Pluit. |