Anda belum login :: 27 Nov 2024 09:06 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Strategi menyiapkan sumber daya manusia berkualitas yang siap menghadapi persaingan global melalui pengembangan kapabilitas, kreativitas dan kepedulian terhadap pelanggan : studi kasus pada Hotel Indonesia
Bibliografi
Author:
Lily
;
Unaradjan, Dominikus Dolet
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2003
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
FIAN-1070-hasil scan.pdf
(2.53MB;
4 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1070
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana peranan pengembangan kapabilitas, kreativitas dan kepedulian terhadap pelanggan dapat menyiapkan SDM berkualitas yang siap menghadapi persaingan global dengan melakukan studi kasus di Hotel Indonesia.
Metode yang digunakan adalah dengan melakukan Analisa Deskriptif untuk mendapatkan gambaran yang jelas mengenai peranan penting pengembangan kapabilitas, kreativitas dan kepedulian terhadap pelanggan dalam menyiapkan SDM berkualitas yang siap menghadapi persaingan global di Hotel Indonesia melalui kuesioner yang diwakili suatu sampel yang telah ditentukan.
Hasil penelitian di Hotel Indonesia memperlihatkan bahwa pengembangan kapabilitas, kreativitas dan kepedulian terhadap pelanggan merupakan strategi yang sangat penting untuk meningkatkan kontribusi SDM dalam upaya menyiapkan sumber daya manusia berkualitas yang siap menghadapi persaingan global. Dari analisa dan interpretasi data, menurut pimpinan, manajer, kepala departemen dan staf menyatakan bahwa tuntutan persaingan global sangat penting untuk dipenuhi sebagai syarat SDM berkualitas. Tuntuan yang terdiri dari pola pikir global, peningkatan kapabilitas, pengembangan kreativitas untuk menghasilkan terobosan inovasi baru, kepedulian terhadap pelanggan dan ketangkasan menghadapi peluang adalah sangat penting.
Analisa dan interpretasi data juga menunjukkan bahwa untuk meningkatkan kontribusi SDM maka kapabilitas, kreativitas dan kepedulian terhadap pelanggan sangat penting untuk dimiliki dan dikembangkan.
Tetapi menurut mereka dalam hal kapabilitas, yang terpenting adalah keterampilan teknis (menempati rangking pertama), dalam hal kreativitas yang terpenting adalah keingintahuan yang tinggi (97.5%) dan dalam hal kepedulian terhadap pelanggan yang terpenting adalah pembinaan hubungan jangka panjang dengan pelanggan (98.33%).
Jadi dapat disimpulkan bahwa Stategi Pengembangan Kapabilitas, Kreativitas dan Kepedulian Terhadap Pelanggan memang memiliki peranan penting dalam upaya menyiapkan SDM berkualitas yang siap menghadapi persaingan global.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)