Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:28 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan PT BANK PIKKO
Bibliografi
Author: Hidayat, Herlin (Advisor); Sumampouw, Nancy
Topik: Analisis; Kepuasan Nasabah; Terhadap Pelayanan; PT BANK PIKKO
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Nancy Sumampouw's Undergraduated Theses.pdf (238.0KB; 23 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4608
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam era globalisasi saat ini kebutuhan masyarakat dibidang jasa
perbankan sangatlah penting, oleh karena itu disini penulis mengadakan
penelitian yang bertujuan untuk memberikan suatu informa si mengenai salah
satu aspek kegiatan perbankan dibidang pemasaran, khususnya pelayanan
terhadap nasabah. Disamping itu juga ingin mengetahui sejauh mana Bank
Pikko telah memenuhi keinginan dan kebutuhan nasabahnya.
Dalam melakukan penelitian, peneliti me nggunakan beberapa metode,
yaitu dengan melakukan riset lapangan dengan cara menyebarkan kuesioner
kepada 100 nasabah Bank Pikko. Penyebaran kuesioner ini hanya dilakukan
oleh peneliti dikantor Bank Pikko cabang Kuningan. Metode selanjutnya dengan
melakukan wawancara serta melakukan penelitian kepustakaan dengan cara
membaca buku ¿ buku , data ¿ data tertulis dari perusahaan dan literatur ¿
literatur.
Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis ditemukan bahwa
sebagian besar nasabah merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan
Bank Pikko, terutama pada sikap dan perhatian Teller, tingkat pengetahuan
Teller, pilihan produk serta kebersihan ruang tunggu. Kepuasan nasabah
tersebut perlu untuk dipertahankan oleh Bank Pikko agar tercipta nasabah yang
setia, karena kepercayaan adalah modal utama sebuah bisnis perbankan maka
kualitas layanan harus selalu dipertahankan bahkan ditingkatkan. Tetapi masih
ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh Bank Pikko terutama yang
berhubungan dengan sikap dan perhatian CSO. Harapan nasabah akan sikap
dan perhatian CSO adalah untuk selalu bersikap ramah terhadah nasabahnya
ini merupakan prioritas utama Bank Pikko untuk lebih diperbaiki guna
meningkatkan kepuasan nasabahnya agar tidak meninggalkan Bank Pikko .
Dari semua penjelasan diatas maka penulis mempunyai kesimpulan
serta saran yang bagaimanapun juga peran nasabah sangat besar, karena itu
Bank Pikko dituntut memberikan pelayanan yang terbaik. Sekaligus hal ini
sebagai benteng terdepan bagi Bank Pikko dalam menghadap i situasi sulit dan
kondisi seburuk apapun. Dengan adanya riset ini diharapkan dapat membantu
pihak Bank Pikko dalam menentukan langkah selanjutnya demi untuk
meningkatkan kualitas pelayanannya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)