Manajemen audit dibutuhkan manajemen perusahaan untuk menemukan informasi kinerja sasaran audit, yang hasilnya dipakai dalam proses pengambilan keputusan masa depan. Fungsi customer service penting dalam perusahaan, bila kinerjanya optimal akan mempengaruhi fungsi lainnya. Maka kinerja fungsi customer service perlu diteliti dan diperiksa mendalam agar efektif, efisien dan ekonomis. Menyadari pentingnya manajemen audit dalam laporan hasil audit maka penulis membahas skripsi dalam bidang manajemen audit atas fungsi customer service, obyek penelitiannya adalah AUTO 2000 cabang Wahid Hasyim, yaitu perusahaan yang melayani penjualan kendaran baru Toyota, Pengadaan suku cadang dan aksesoris Toyota asli, dan pemeliharaan kendaraan Toyota di Indonesia. Penelitian dilakukan pada bagian customer service (Customer Relation Coordinator/ CRC) Penulis membatasi penelitian pada fungsi customer service dalam melakukan tugasnya melayani pelanggan untuk mencapai kepuasan pelangan atas jasa yang diberikan pelanggan. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa fungsi dan kinerja customer service perusahaan sangat baik dalam pencapaian kepuasan pelanggan sehingga pelanggan memiliki loyalitas pada perusahaan. Hal ini memberikan dampak positif bagi perusahaan dalam peningkatan laba. Dengan demikian adanya fungsi customer service dalam perusahaan sangat membentu perusahaan untuk mengetahui, menjaga, dan meningkatkan kepuasan para pelanggannya atas produk atau jasa yang ditawarkan dan diberikan. |