Anda belum login :: 27 Nov 2024 07:27 WIB
Detail
BukuPeranan Pengembangan Produk dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus pada PT SUMBER SINAR MENTARI)
Bibliografi
Author: Jati Kusumo ; Widjanarko, Frans (Advisor)
Topik: Peranan Pengembangan Produk dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus pada PT SUMBER SINAR MENTARI)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jati Kusumo's Undergraduated Theses.pdf (200.0KB; 10 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4619
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Produk merupakan salah satu dari bauran pemasaran yang cukup
penting. Agar produk yang dihasilkan perusahaan dapat bersaing dengan
baik didalam pasar, maka perusahaan perlu melakukan usaha
pengembangan produk, yaitu dengan merancang produk yang dihasilkan
sedemikian rupa sehingga dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan
pasar serta dapat mencapai pasar sasaran yang diinginkan.
Dalam melakukan kegiatan pengembangan produk, sebaiknya
perusahaan terlebih dahulu melakukan riset atau melakukan penelitian
terhadap perubahan selera konsumen yang terjadi di pasar. Kebutuhan
konsumen yang berubah-ubah ini, hanya dapat diimbangi dengan
menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan serta selera
konsumen. Untuk itu perusahaan perlu meningkatkan kualitas dan
kuantitas produknya.
Keberhasilan suatu perusahaan dalam mengembangkan produk,
sangat mempengaruhi usaha perusahaan khususnya untuk meningkatkan
penjualan. Sebab apabila perusahaan hanya menetapkan harga produk
yang bersaing, promosi yang gencar dan sistem distribusi yang baik, tetapi
belum melakukan pengembangan produk, perusahaan tersebut belum
dapat mencapai hasil penjualan yang maksimum.
Hasil penelitian telah menunjukan bahwa pengembangan produk yang
dilakukan oleh PT.Sumber Sinar Mentari sangat efektif dalam
meningkatkan volume penjualannya, dimana dari hasil perhitungan
koefisien korelasi antara biaya pengembangan produk terhadap hasil
penjualan diperoleh angka sebesar 0,95 ( 95% ) yang artinya ada
hubungan positif dan kuat antara keduanya.
Melalui pembuktian ini, semestinya PT.Sumber Sinar Mentari
menyadari pentingnya melakukan kegiatan pengembangan produk untuk
mencapai tujuan dan sasaran perusahaan serta perusahaan diharapkan
dapat menerapkan inovasi-inovasi lain didalam melakukan
pengembangan produk yang mereka miliki, sehingga volume penjualan
dapat terus dipertahankan bahkan meningkat sesuai dengan yang
diharapkan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)