Anda belum login :: 23 Nov 2024 23:23 WIB
Detail
BukuEvaluasi Pengendalian Intern atas Sistem Penjualan Tiket pada Travel Biro BAYU BUANA
Bibliografi
Author: Soekanto, Nyoedarwini (Advisor); Cahyadi, Roy
Topik: Evaluasi Pengendalian Intern atas Sistem Penjualan Tiket pada Travel Biro BAYU BUANA
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Roy Cahyadi's Undergraduated Theses.pdf (261.0KB; 13 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-2614
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pada umumnya, materi pembahasan skripsi ini merupakan penelitian mengenai sistem penjualan tiket pada PT BAYU BUANA Tbk Travel Services. Dengan mempelajari data mengenai PT BAYU BUANA
Tbk Travel Services, dan dengan berpegang pada teori yang ada, penulis berupaya untuk mengevaluasi sistem penjualan tiket yang diterapkan oleh perusahaan, sehingga jika terdapat kelemahan dapat segera
disampaikan kepada manajemen untuk ditanggulangi, berikut saran perbaikan yang diperlukan sebagai bahan masukan dari penulis.
Untuk menunjang kesimpulan yang diambil berikut saran yang diberikan, penulis mengadakan studi pustaka, yaitu dengan melakukan
penelitian terhadap data-data yang bersifat teoritis mengenai materi yang
akan dibahas dengan membaca literatur-literatur yang relevan; dan studi lapangan, yaitu dengan mengadakan kunjungan ke lokasi PT BAYU
BUANA Tbk Travel Services untuk melakukan wawancara, dan record review.
Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan oleh penulis, diperoleh suatu kesimpulan bahwa sistem penjualan tiket pada PT BAYU
BUANA Tbk Travel Services sudah memadai, walaupun belum optimal.
Hal ini terlihat dari beberapa kelemahan antara lain : dalam hal
pembuatan Laporan Penjualan Harian yang tidak dibuat berdasarkan maskapai penerbangan yang diminta pelanggan, tidak ada tanda terima dari sistem yang membuktikan bahwa kasir telah menginput jumlah pembayaran dari pelanggan dan ruangan kasir boleh dimasuki oleh
bagian lain.
Untuk memperbaiki kekurangan tersebut penulis memberikan
beberapa saran seperti pembuatan Laporan Penjualan Harian dibuat
berdasarkan maskapai penerbangan, hendaknya ada tanda terima yang
dihasilkan dari sistem sebagai bukti bahwa kasir telah menginput jumlah
pembayaran dari pelanggan serta beberapa saran lain yang diharapkan
dapat mendukung terlaksananya sistem penjualan tiket dan penerimaan
kas yang efisien dan efektif dalam pengendalian intern perusahaan. Dan
juga diharapkan perusahaan dapat terus bertahan dan berkembang di tengah situasi perekonomian yang tidak kondusif dewasa ini.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)