Secara umum materi pembahasan skripsi ini didasarkan pada penelitian persepsi konsumen terhadap Restoran Paprika. Bagi perusahaan, persepsi konsumen sangatlah penting bagi peningkatan penjualan produk, karena dengan memahami persepsi konsumen perusahaan dapat mengetahui hal-hal apa saja yang harus dilakukan dalam usaha memajukan perusahaannya. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menganalisa bagaimana persepsi konsumen terhadap restoran Paprika. Yang menjadi objek penelitian penulis adalah restoran Paprika yang berlokasi di jalan Wahid Hasyim No. 55, Jakarta Pusat. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian deskriptif -kuantitatif. Penulis melakukan wawancara dengan pihak perusahaan dan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang konsumen yang dipilih secara acak. Kemudian, data hasil survey
diolah dengan menggunakan perangkat statistik uji Chi-Square. Adapun variabel-variabel atau atribut-atribut yang dianalisa adalah : a. Variasi Menu b. Rasa c. Harga d. Pelayanan e. Kenyamanan f. Keamanan g. Lokasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap variasi menu, rasa, pelayanan, kenyamanan, keamanan, dan lokasi restoran Paprika adalah positif. Sedangkan persepsi konsumen terhadap harga produk Paprika adalah tidak positif. |