Anda belum login :: 28 Nov 2024 04:51 WIB
Detail
ArtikelProseksi Sebagai Sistim Pengajaran yang Efektif dan Efesien di Laboratorium Anatomi  
Oleh: Sugiharto, Liliana
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Widya: Majalah Ilmiah vol. 8 no. 71 (Aug. 1991), page 6.
Topik: proseksi; sistem pengajaran; laboratorium anatomi
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM47.5
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelSecara tradisional, sebagian besar waktu praktikum pada matakuliah gross anatomy diisi oleh diseksi yang dilakukan oleh para mahasiswa. Diseksi meliputi seluruh tubuh manusia. Proses belajar dengan cara diseksi ini membutuhkan waktu yang cukup banyak. Pada awal abad 19, diseksi dilakukan oleh satu atau dua orang mahasiswa pada satu Cadaver. Saat itu waktu untuk pendidikan dokter tidak dibatasi. Keadaan ini mengalami perubahan dengan berkembangnya sistem pendidikan dokter. Dalam 50 tahun terakhir ini, terjadi banyak perubahan dalam sistim pendidikan dokter. Dari sistem pendidikan individu, beralih menjadi pendidikan massal. Jumlah mahasiswa meningkat dengan pesat. waktu pendidikan juga dipersingkat menjadi enam tahun (sebelumnya dapat mencapai 10 tahun). Keadaan ini menuntut perubahan dalam sistim belajar mengajar mata kuliah anatomi, terutama dalam pelaksanaan praktikum di laboratorium dan solusinya....
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)