Anda belum login :: 23 Nov 2024 11:09 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Konsumen Terhadap Sepatu ADIDAS APRISINDO Tahun 2002
Bibliografi
Author: Sulistyoningwarni, Astrid Renaningsih ; MARGARETHA HARSONO (Advisor)
Topik: Analisis; Kepuasan Konsumen; Sepatu ADIDAS APRISINDO Tahun 2002; Analysis Of Customer Satisfaction; APRISINDO'S ADIDAS Shoes
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Astrid Renaningsih Sulistyoningwarni's Undergraduated Theses.pdf (211.0KB; 28 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4622
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Semakin berkembang peradaban manusia serta meningkatnya standar hidup masyarakat akan menuntut pada semakin banyaknya kebutuhan akan barang dan jasa. Masyarakat tidak terlalu melihat suatu barang berkaitan dengan fungsi barang tersebut tetapi lebih pada atribut apa yang melekat pada barang tersebut. Kepuasan serta mutu produk yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan memberi kebebasan bagi konsumen untuk memilih serta membeli produk sesuai kebutuhan dan keinginannya sendiri. Dengan tercapainya kepuasan yang tinggi akan menciptakan daya tarik psikologi sehingga dapat menjanjikan kesetiaan konsumen.
Sepatu Adidas merupakan salah satu sepatu, dari banyak jenis
sepatu yang dibeli oleh konsumen. Kiranya jelas, masing-masing sepatu akan bersaing dalam mendapatkan pembeli. Salah satu obyektivitas perusahaan dalam memproduksi sepatu adalah bagaimana agar konsumen puas dengan produk yng dihasilkan. Adapun metode penelitian yang dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap sepatu Adidas dengan mengambil 100 responden mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dijadikan objek penelitian dan hasil yang diperoleh selanjutnya diolah dengan menggunakan skala evaluasi dengan menghitung nilai rata-rata total dari masing-masing variabel. Dari hasil-hasil yang telah diproyeksikan ke dalam tabel-tabel dapat ditarik kesimpulan bahwa sebagian responden merasa puas atau tidak.
Atribut produk yang dibahas adalah keawetan produk, penampilan produk, kenyamanan produk, image dari produk dan harga yang lebih murah dibanding produk lainnya. Kemudian atribut produk ini dihubungkan dengan variabel-variabel: jenis kelamin, pengeluaran responden per bulan dan hobi responden. Dari analisis bab IV, dapat diambil kesimpulan responden wanita sangat puas akan penampilan, keawetan, kenyamanan,image dan harga murah produk dibanding responden pria. Dari segi pengeluaran, responden dengan pengeluaran kurang dari Rp 500.000 merasa puas akan keawetan produk sedangkan yang pengeluarannya lebih dari Rp 1.500.000 merasa sangat puas pada penampilan produk, harga produk yang lebih murah dibanding produk lainnya.
Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah dalam memproduksi sepatu Adidas, pertimbangan keawetan produk hendaknya diperhatikan benar sebab atribut ini merupakan pertimbangan utama bagi responden dalam memilih sepatu Adidas dibanding sepatu-sepatu olah raga merek lain. Dan desain sepatu untuk produk olah raga tidak harus mengacu pada desain olah raga tetapi dapat mengambil desain lain yang lebih mempunyai daya tarik bagi konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)