Dalam pembahasan skripsi ini, secara umum materi yang ditampilkan penulis untuk diteliti adalah mengenai kepuasan konsumen terhadap Restoran Hanamasa di Bintaro Plaza, Jakarta Selatan. Masalah kepuasan konsumen merupakan hal terpenting bagi suatu perusahaan karena berkaitan erat dalam peningkatan penjualan produk. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menganalisa bagaimana kepuasan konsumen terhadap Restoran Hanamasa. Untuk mengetahui perumusan masalah mengenai sampai sejauh mana tingkat kepuasan konsumen terhadap Restoran Hanamasa,maka digunakan Analisis Tingkat Kepentingan dan Kinerja / Kepuasan Pelanggan. Adapun faktor-faktor / atribut yang dianalisis adalah : 1. Variasi menu 2. Rasa 3. Persediaan makanan 4. Tata letak makanan 5. Harga 6. Kenyamanan 7. Keramahan 8. Lokasi 9. Areal Parkir Metode penelitian yang digunakan adalah desain penelitian deskriptif kuantitatif, dimana pola pengumpulan data dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden yang mengunjungi Restoran Hanamasa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang harus menjadi prioritas utama adalah variasi makanan dan harga makanan. Sedangkan faktor-faktor yang perlu dipertahankan adalah cita rasa makanan, persediaan makanan, kenyamanan, keramahan, dan lokasi. |