Perlunya bagi produsen komputer untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen terhadap produk mereka, sehingga produsen dapat menciptakan produk yang sesuai dengan apa yang menjadi keinginan dari konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah Importance Performance Analysis, dan pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner terhadap 100 orang responden. Hasil yang diperoleh ditempatkan pada diagram kartesius untuk mengetahui bagaimana posisi dari atribut – atribut yang ada dalam kaitannya antara tingkat kepentingan dan tingkat kinerja menurut persepsi dari konsumen. Dari hasil diperoleh lima atribut penting yang dinyatakan baik oleh konsumen, satu atribut penting yang tidak memuaskan konsumen, dan sisanya dianggap kurang penting oleh konsumen sehingga tingkat kinerjanya tidak dipermasalahkan. Konsumen pada umumnya merasa puas terhadap produk dari Compaq, terlihat dari sebagian besar atribut dianggap konsumen telah dilaksanakan dengan baik dan memuaskan mereka. Perusahaan harus lebih menambah kelengkapan pada produk mereka untuk dapat lebih memuaskan konsumen, karena konsumen menganggap produk Compaq kelengkapannya kurang baik. |