Anda belum login :: 17 Feb 2025 08:37 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Peranan Periklanan Dengan Media Internet (E-Commerce) Terhadap Penjualan Pada Pt Usi Jaya / Ibm Indonesia
Bibliografi
Author:
Sujanto, Topan Joey
;
Dawan, Soge
(Advisor)
Topik:
Pemasaran
;
Promosi
;
Periklanan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2002
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Topan Joey Sujanto's Undergraduated Thesis.pdf
(206.0KB;
38 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-4507
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Kemajuan teknologi dan infomasi telah memberikan banyak kesempatan bagi pemasar untuk dapat mengembangkan strategi periklanan. Internet dalam hal ini merupakan media iklan yang mendapat perhatian khusus dari pemasar karena mampunyai masa depan yang sangat baik. Hal ini dapat terlihat dari berlipat gandanya pengguna internet dari tahun ke tahun. PT. USI Jaya merupakan agen tunggal dari IBM World Trade Corporation yang tugasnya adalah memasarkan produk dan jasa IBM di
Indonesia. Untuk dapat memasarkan produknya dengan lebih baik, PT. USI Jaya mempunyai cabang di Bandung, Surabaya dan Medan. Selama itu ada 23 mitra usaha (Business Partner), 4 usaha patungan (Joint Venture) dan 16 distributor yang tersebar di seluruh Indonesia. Strategi periklanan yang dilakukan perusahaan adalah dengan menggunakan media cetak, elektronik, internet dan seminar. Berdasasarkan analisa regresi, koefisien korelasi dan pengujian hipotesa terlihat adanya hubungan yang erat antara media cetak dan seminar terhadap peningkatan penjualan. Namun dalam media internet hal ini masih sangat terbatas pada pengguna internet di Indonesia. Media elektronik tidak berfungsi secara aktif dalam meningkatkan penjualan. Penulis menarik kesimpulan bahwa periklanan yang dilakukan perusahaan cukup efektif, tetapi sayangnya periklanan perusahaan banyak menggunakan bahasa asing sehingga sulit dipahami oleh kebanyakan orang. Walaupun kontribusi dari media internet masih terbilang kecil, di masa yang akan dating diharapkan media ini akan mempunyai peranan penting dalam periklanan PT. USI Jaya / IBM Indonesia, mengingat pengguna internet yang terus bertambah.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)