Anda belum login :: 17 Feb 2025 14:41 WIB
Detail
BukuPersepsi Konsumen Terhadap Strategi Positioning Tabloid KONTAN (Studi Kasus Terhadap Karyawan PT ASTRA GRAPHIA)
Bibliografi
Author: Tobing, Allen Haryanto ; Masak, Tanete A. Pong (Advisor)
Topik: Persepsi; Konsumen; Strategi Positioning Tabloid KONTAN; Studi Kasus; Karyawan; PT ASTRA GRAPHIA
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Allen Haryanto Tobing's Undergraduate Theses.pdf (597.0KB; 17 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-962
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tabloid Kontan merupakan tabloid ekonomi dan bisnis yang kritis dan mandiri. Tabloid ini merupakan tabloid ekonomi pertama di Indonesia. Untuk membentuk kesan tertentu dalam benak konsumen diperlukan strategi positioning. Positioning merupakan suatu tindakan untuk menempatkan posisi bersaing perusahaan dan penawarannya yang tepat pada setiap pasar sasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap strategi positioning tabloid Kontan, melihat keberhasilan strategi positioning, dan penerapan strategi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif, yang artinya suatu metode dalam meneliti status kelompok manusia, suatu obyek, suatu kondisi serta suatu pemikiran untuk masa sekarang ini, dan bertujuan untuk memberi gambaran terhadap fenomena yang telah diselidiki. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan, wawancara langsung ke perusahaan, penyebaran kuesioner, dan mendapatkan dari instalasi yang berkepentingan. Jumlah sampel ditetapkan 150 orang, yang dipilih berdasarkan accidental sampling, yaitu pengambilan sampel dimana cara memilih elemen-elemen untuk menjadi anggota sampel ditentukan secara subyektif atau kebetulan . Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Astra Graphia, Jakarta pusat, yang pernah membaca tabloid Kontan. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah distribusi frekuensi, yang bertujuan memperoleh gambaran dari karakteristik responden dan jawabannya. Tabloid Kontan memposisikan dirinya sebagai tabloid ekonomi dan bisnis yang kritis dan mandiri, seperti yang nampak dalam slogannya : Membangun Kemandirian. Dari sejumlah pertanyaan mengenai persepsi responden terhadap strategi positioning Kontan, mayoritas responden setuju terhadap penerapan positioning Kontan. Penelitian tersebut memperlihatkan pula keberhasilan Kontan dalam memposisikan dirinya dengan baik. Kebaikan dari strategi positioning ini harus terus dipertahankan dan bila perlu harus ditingkatkan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.234375 second(s)