Secara umum materi pembahasan skripsi ini didasarkan pada penilaian bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap PT. Komselindo. Dan dari penelitian dini diharapkan dapat diambil strategi yang terbaik PT. Komselindo. Kepuasan konsumen memegang peranan yang sangat penting bagi perkembangan perusahaan, terutama karena semakin ketanya persaingan. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk menganalisa kepuasan konsumen agar PT. Komselindo dapat meningkatkan pelayanan yang mana yang harus ditingkatkan. Penulisan skripsi ditunjang dengan penilaian yang dilakukan penulis dengan mengambil 50 responden yang diberikan pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan pelayanan dari PT. Komselindo. Selanjutnya, penulis membuat table frekuensi jawaban dan mencari nilai Mean Score dan Overall Mean Score dari kepuasan responden. Setelah dilakukan analisa pada dtruktur demografi yang ada di setiap dimensi yang diukur, dimana Mean Score yang dperoleh akan dibandingkan dengan Overall Mean Score untuk menunjukkan tingkat kepuasan pada kelompok tertentu terhadap kepuasan rata-rata seluruhnya. Dan penulis kiranya dapat mencoba menyarankan kepada PT. Komselindo beberapa hal yang harus dipertahankan dan dikembangkan untuk senantiasa memuaskan pelangganya. |