Anda belum login :: 30 Nov 2024 23:43 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Penilaian Kepuasan Pelanggan Terhadap Mutu Produk dan Layanan PT. ERICSSON INDONESIA
Bibliografi
Author:
Safira, Ira Gita
;
Subrata, I Ketut
(Advisor)
Topik:
Pemasaran
;
Perilaku Konsumen
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2003
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ira Gita Safira's Undergraduated Theses.pdf
(920.0KB;
15 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-4538
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
ERICSSON merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri telekomukasi. Sebagai perusahaan yang besar yang menghasilkan berbagai macam produk selular atau ponsel serta menawarkan juga solusi- solusi untuk problem telekomunikasi ( cable and wires ) guna mempertahankan pangsa pasar yang telah berhasil direbutkan atau bahkan mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar, maka salah satu usahanya adalah dengan terus menerus memenuhi kebutuhan pelanggan untuk tetap puas. Untuk mengetahui bagaimana penilaian kepuasan konsumen terhadap faktor- faktor yang menjadi pertimbangan kepuasan konsumen, maka penulis melakukan riset guna mendapatkan data yang diperlukan dalam analisa. Dalam rangka memperoleh data yang diperlukan, penulis
menyebarkan kuesioner kepada sejumlah responden yang terpilih sebagai sampel. Jenis pertanyaan yang diajukan dalam kuesioner merupakan jenis pertanyaan tertutup ( close ended ). Setelah data yang diperoleh dianalisa maka didapatkan bahwa faktor harga yang dianggap sebagai faktor yang penting dalam penentuan kepuasan konsumen, ternyata perusahaan belum melaksanakannya sesuai dengan keinginan pelanggan. Sehingga mengecewakan atau tidak memuaskan pelanggan. Sedangkan untuk variabel produk dan kualitas penerimaan suara, tingkat pelaksanaan oleh perusahaan telah sesuai dengan kepentingan dan harapan pelanggan sehingga memuaskan pelanggan. Sedangkan untuk variabel features, prestige atau gengsi, dan layanan pasca pembelian adalah variabel yang dianggap kurang penting bagi pelanggan dan pelaksanaan oleh perusahaan juga biasa atau cukup saja. Jadi, ternyata sampai seberapa besar usaha perusahaan untuk memberikan harga yang terbaik sesuai dengan kualitas atau mutu yang diberikan oleh produk tersebut, TETAP saja variabel ¿HARGA¿ selalu tidak memuaskan pelanggan. Dalam arti, pelanggan selalu menginginkan harga yang lebih murah daripada harga yang ditawarkan kepada pelanggan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)