Secara umum materi pembahasan skripsi ini didasarkan pada penelitian preferensi konsumen terhadap toko pakaian Merry’s Fashion di Lampung. Bagi perusahaan, persepsi konsumen sangat penting bagi peningkatan penjualan produk, karena dengan memahami persepsi konsumen, perusahaan dapat mengetahui hal-hal apa yang harus dilakukan dalam usaha memajukan perusahaannya. Tujuan penulisan skripsi adalah untuk menganalisis bagaimana preferensi konsumen, yang dalam hal ini adalah para konsumen potensial wanita di Lampung terhadap toko pakaian Merry’s Fashion. Yang menjadi obyek penelitian penulis adalah toko pakaian Merry’s Fashion yang berlokasi di Jl. Ikan Bawal No. 16/119, Teluk Betung, Bandar Lampung, dengan responden para wanita, yang terdiri dari calon konsumen dan konsumen yang telah melakukan pembelian. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian deskriptif. Penulis melakukan wawancara dengan pihak perusahaan dan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden yang dipilih se cara acak. Kemudian data hasil survei diolah dengan menggunakan perangkat statistik uji Chi-Square Distribution atau Kai-Square Contingency. Adapun variabel-variabel atau atribut-atribut yang dianalisis adalah sumber informasi, frekuensi pembelian, mutu pakaian, variasi pakaian, pelayanan, pemilihan lokasi, harga pakaian, pengaruh cicilan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa preferensi konsumen terhadap Merry’s Fashion mempunyai kaitan yang kuat dalam hal sumber informasi; frekuensi pembelian; mutu pakaian; variasi pakaian; pelayanan; pemilihan lokasi; dan pengaruh cicilan. Sedangkan preferensi konsumen terhadap harga pakaian di Boutique Merry’s Fashion adalah kurang positif. Ini berarti bahwa konsumen telah mengamati, menilai, mengalami sendiri, dan pernah membeli pakaian di Merry’s Fashion |