Secara umun materi pembahasan skripsi ini didasarkan pada penelitian bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap restoran Wendy’s di Lippo Sudirman Condominium Jakarta. Bagi perusahaan kepuasan konsumen memegang peranan yang sangat penting, untuk itu restoran Wendy’s berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi konsumennya. Pihak perusahaan juga perlu mengetahui pandangan konsumen terhadap kinerja perusahaan, apakah kinerja yang dilakukan telah sesuai dengan tingkat kepentingan pelanggan. Objek penelitian penulis adalah Restoran Wendy’s yang berlokasi di Lippo Sudirman Condominium, Jakarta. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada 50 responden dan diambil secara acak dari seluruh konsumen Restoran Wendy’s di Lippo Sudirman Condominium. Kemudian hasil survey diolah dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai total rata-rata tingkat kepentingan yang berada pada sumbu Y (4,06). Sehingga dapat disimpulkan konsumen merasa penting terhadap atribut-atribut restoran Wendy’s. Nilai total rata-rata tingkat kepuasan berada pada sumbu X (3,54). Sehingga dapat disimpulkan konsumen merasa puas terhadap atribut-atribut restoran Wendy’s. |