Anda belum login :: 24 Nov 2024 03:39 WIB
Detail
ArtikelOrientasi Bisnis dan Persoalan Etis Pada Sejumlah Tayangan Media Televisi di Indonesia  
Oleh: Henriques, Eletherius Are Embu
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Respons: Jurnal Etika Sosial vol. 9 no. 2 (Dec. 2004), page 96-111.
Topik: MEDIA; Kebijakan media
Fulltext: Orientasi Bisnis dan Persoalan Etis Pada Sejumlah Tayangan Media Televisi di Indonesia.pdf (13.83MB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: RR11.3
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: R20
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelMedia televisi adalah sebuah industri budaya dan sekaligus merupakan institusi yang memiliki tanggung jawab terhadap publik atau konsumen pemirsa. Ada tarik-menarik antara kepentingan bisnis yang ber¬orientasi pada profit dengan aspek tanggung jawab yang harus dipikul media untuk melayani kepentingan publik. Orientasi media televisi pada sisi bisnis yang begitu kuat dapat mempengaruhi kebijakan menyangkutjenis tayangan seperti apa yang diangap mampu meningkatkan rating, yang pada gllirannya memberikan keuntungan besar lewat ikian yang masuk. Namun, tayangan-tayangan dengan rating yang tinggi ternyata memuat juga sejumlah persoalan etis. Dari sinilah kritik dan protes masyarakat bermula. Upload full-text_Ali Nurdin_Januari 2024
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)