Anda belum login :: 27 Nov 2024 13:16 WIB
Detail
BukuPersepsi Konsumen Terhadap Mutu Pelayanan Jasa Penerbangan PT. Pelita Air Service
Bibliografi
Author: Kertonegoro, Sentanoe (Advisor); Engelique, Vida
Topik: Persepsi Konsumen; Mutu Pelayanan Jasa Penerbangan PT. Pelita Air Service
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Vida Engelique's Undergraduated Theses.pdf (747.0KB; 15 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4576
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Pelita Air Service adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa penerbangan.
Kegiatan usaha PT. Pelita Air Service mencakup penyediaan jasa transportasi udara baik untuk penerbangan reguler maupun charter. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mempertimbangkan pendapat konsumen terhadap pelayanan yang diberikan oleh PT. Pelita Air Service, untuk mengetahui dan menganalisis kesesuaian antara tingkat kepentingan konsumen atau harapan konsumen dengan kinerja perusahaan. Penelitian dilakukan terhadap PT. Pelita Air Service Pusat yang
terletak di Jalan Abdul Muis 52 dan PT. Pelita Air Service bagian Operasional yang terletak di Terminal 1C Bandara Udara Internasional Soekarno ¿ Hatta Cengkareng. Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dan melakukan wawancara dengan para pimpinan dan staff Pelita Air, juga
terhadap para responden. Hasil kuesioner akan dianalisis berdasarkan tingkat kesesuaian antara
harapan konsumen dengan kinerja PT. Pelita Air Service. Kemudian faktor - faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen tersebut akan dianalisis dengan menggunakan Importance Performance Analysis. Dari hasil penghitungan dapat dikatakan bahwa secara umum kinerja dari PT. Pelita
Air Service telah bagus. Dengan kata lain, nilai dari tingkat harapan konsumen tidak jauh berbeda dari nilai dari tingkat kinerja perusahaan. Oleh karena itu PT. Pelita Air Service harus menjaga prestasinya
dan bahkan meningkatkannya. Sebagai kesimpulan, sebagaimana yang telah penulis kemukakan
diatas, secara keseluruhan tingkat kesesuaian antara harapan konsumen dengan kinerja PT. Pelita Air Service cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat pada nilai rata ¿ rata dari tingkat kesesuaian antara harapan konsumen dan kinerja. Selain itu, dari diagram kartesius kita dapat melihat faktor ¿ factor mana saja yang merupakan faktor ¿ faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen yang perlu diperbaiki dengan segera oleh perusahaan, faktor ¿ faktor yang perlu dipertahankan prestasinya oleh perusahaan,
faktor ¿ faktor yang tidak memerlukan perbaikan dengan segera, dan faktor - faktor yang dalam pelaksanaannya dianggap terlalu berlebihan oleh konsumen. Selanjutnya dikemukakan juga saran ¿ saran yang sekiranya dapat membantu dalam memperbaiki kinerja dan meningkatkan tingkat
kepuasan konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)