Anda belum login :: 24 Nov 2024 03:44 WIB
Detail
BukuImplementasi Strategi Positioning PT RADIO INDIKA MILLENIA untuk Menjaring Pendengar Kaum Muda (Studi Kasus : Pendengar Kaum Muda INDIKA FM di Wilayah Bagian Jakarta Selatan)
Bibliografi
Author: Harun, Nina Indriyani ; Parmono, Vincentius Rachmadi (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Nina Indriyani Harun Nasution's Undergraduated Theses.pdf (1.38MB; 15 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1037
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana positioning yang dijalankan oleh Indika FM dalam upayanya menjaring pendengar kaum muda dan mengetahui respon atau tanggapan dari target pasar Indika FM serta untuk mengetahui respon atau tanggapan dari target pasar Indika FM terhadap upaya yang telah dilakukan oleh Indika FM serta untuk mengetahui kesesuaian antara harapan target pasar dengan strategi positioning yang dijalankan oleh Indika FM. Dalam penelititan ini dilakukan studi kepustakaan dengan mempelajari berbagai sumber bacaan dan penelitian lapangan untuk memperoleh data primer. Penelitian lapangan dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner di kalangan kaum dewasa muda Jakarta yang berada di wilayah bagian Jakarta Selatan yang berusia antara 20-30 tahun, mahasiswa, pekerja (profesional) muda dan wawancara langsung dengan pihak radio Indika FM yang diwakili oleh Station Manager radio tersebut. Penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif dan untuk menganalisis respon atau reaksi/tanggapan dari pendengar terhadap radio Indika FM digunakan analisis tabulasi tunggal dan tabulasi silang. Hasil penelitian ini secara garis besar menunjukkan bahwa target pendengar yang dibidik oleh radio Indika FM adalah kalangan kaum dewasa muda
Jakarta yang berusia 20-30 tahun, mahasiswa, pekerja (profesional) muda dan strategi yang dilakukan unuk memposisikan diri di kalangan target pendengarnya dilaksanakan melalui penyusunan program siaran yang disesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan sasaran pendengar serta dengan seringnya Indika FM mengadakan acara-acara hiburan (off air) yang bertema pesta atau ClubHoppers (minimal dua kali dalam sebulan) dan acara yang membahas tentang dunia kerja atau Career Line
Off Air para pendengar Indika FM. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa program siaran yang ditayangkan serta acara-acara (off air) yang kerapkali diselenggarakan oleh Indika FM mendapat sambutan dan tanggapan yang baik dari para pendengar Indika FM.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)