Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:34 WIB
Detail
BukuTinjauan Terhadap Strategi Pengembangan Produk Jamu(Studi Kasus pada Strategi Pengembangan Produk Jamu PT. Sido Muncul)
Bibliografi
Author: UNTUNG, YULIANA ; Widodo, Yohanes Eko (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Yuliana Untung's Undergraduated Theses.pdf (375.0KB; 12 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1040
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat, setiap perusahaan harus menyusun dan menerapkan strategi-strategi yang tepat, agar tujuan perusahaan dapat tercapai. Salah satunya adalah strategi pengembangan produk sebagai jawaban atas harapan dan kepuasan konsumen yang selalu berubah. Begitu juga dengan PT. Sido Muncul sebagai salah satu produsen jamu (Herbal Medicine Industry) di Indonesia, mengembangkan strategi lini produk sebagai strategi utamanya dalam mengembangkan produk.
Tujuan dari penelitian ini untuk menghasilkan suatu karya yang ilmiah dan sisitematis yang mendeskripsikan tentang strategi pengembangan produk jamu yang dilaksanakan oleh PT. Sido Muncul, yang dapat dijadikan sebagai salah satu dasar bagi perusahaan untuk mengambil keputusan atau langkah selanjutnya dalam upayanya untuk terus mengembangkan produk.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif, yang mengolah dan menghasilkan data dan informasi yang bersifat deskriptif. Jadi setelah data dan informasi didapatkan, maka penulis menganalisanya dengan pendekatan kualitatif, memahami lalu mendeskripsikan tentang strategi pengembangan produk jamu PT. Sido Muncul.
Dengan mengembangkan strategi lini produk, terbukti PT. Sido Muncul mampu meningkatkan volume penjualannya. Ini dapat dibuktikan dari informasi yang diperoleh dari PT. Sido Muncul bahwa sejak tahun 1996 penjualan produk secara keseluruhan mengalami peningkatan rata-rata sebesar 20% tiap tahunnya, selain itu juga berdasarkan survei Indonesian Customer Satisfaction Index tahun 2002 bahwa Kuku Bima yang merupakan produk andalan PT. Sido Muncul berhasil menduduki peringkat pertama. Sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi pengembangan produk yang selama ini dilakukan oleh PT. Sido Muncul berhasil. Untuk itu strategi mengembangkan produk harus tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan terus menciptakan produk-produk baru berkualitas yang dapat memenuhi harapan dan memuaskan konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.28125 second(s)